Ticker

6/recent/ticker-posts

Suhatri Bur Sampaikan Orasi Pada WisudaUNP Padang Yang Ke 122

 


Hari ketiga Wisuda ke-122 Universitas Negeri Padang (UNP) tahun 2021, tampil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur menyampaikan Orasi Ilmiah.


Suhatri Bur yang baru sebulan dilantik menjadi bupati, menyampaikan orasi ilmiah berjudul “Arah Kebijakan Pengembangan Pendidikan Dasar Padang Pariaman Kedepan” di hadapan Wisudawan/ti prpgram Doktor/Magister/Sarjana/ Ahli Madya di UNP Convention Hotel, Sabtu (19/3).


Pada kesempatan itu, Bupati Suhatri Bur menjelaskan tentang visi Padang Pariaman berjaya dihadapan wisudawan/i UNP ke 122 tahun 2021.


Dijelaskan Suhatri Bur, dalam visi Padang Pariaman berjaya, arah kebijakan pendidikan dasar Padang Pariaman adalah Perbaikan kualitas satuan pendidikan di daerah sulit akses, penambahan satuan pendidikan non formal baik negri maupun swasta, penyempurnaan sistem zoonasi dalam penerimaan siswa baru, penganggaran BOSDA dan bantuan sosial siswa kurang mampu dan terancam putus sekolah.


Baca Juga:  Wisuda Ke-83 UIN Imam Bonjol. Rektor Prof. Eka Putra Berharap Lulusan Berkontribusi Maksimal pada Agama dan Bangsa


“Termasuk penggalangan CSR BUMN dan swasta, peningkatan penganggaran sektor pendidikan khususnya insentif guru non PNS daerah sulit akses,” ungkap Suhatri Bur dalam prosesi wisuda pertama UNP tahun 2021 yang dipimpin langsung Rektor UNP, Prof. Ganefri.


Suhatri Bur juga menjelaskan, untuk mewujudkan visi tersebut dilakukan berbagai strategi yakni pemerataan akses Sapras pendidikan yang bermutu, peningkatan pembiayaan jaminan pendidikan dan penggalangan kemitraan 3 pilar pendidikan (orang tua, masyarakat dan pemerintah).


“Semoga lulusan UNP dapat berpartisipasi secara aktif dalam memajukan pendidikan khususnya di Sumatera Barat. Oleh sebab itu, semoga dengan di bangunnya kampus UNP di Kabupaten Padang Pariaman dapat memberikan manfaat dan kemajuan bagi Sumatera Barat kedepannya,” ungkap Suhatri Bur.


Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D dalam sambutannya menyampaikan bahwa terdapat 8 kompetisi penting yang harus dikuasai oleh lulusan perguruan tinggi, antara lain wawasan global, kemampuan untuk berinovasi dan kreatif, kemampuan untuk menguasai teknologi, interpersonal skill, kemampuan untuk berkolaborasi, kemampuan kepemimpinan, kemudian dari sisi pendidikan harus memberikan askes yang inklusif bagi semua, ketika dihadapkan pada kompleksitas masalah.




“Saya berpesan agar seluruh wisudawan/ti dapat memperkuat identitas sebagai alumni UNP dan menjaga nama baik UNP dimanapun berada. Jagalah hubungan baik dengan sesama alumni, dan terus memperluas jejaring. Berjejaring dan membina persahabatan itu sangat penting bagi karier anda. Baik berkarier sebagai profesional, pengusaha, termasuk bagi mereka yang terjun ke dunia politik,” ungkap Prof. Ganefri.


Wisuda hari ketiga ini, Rektor  Prof. Ganefri mewisuda 734 lulusan. Wisdawan/ti tersebut terdiri dari Tamatan program DIII (189), S1 dan D4 Kependidikan (344), dan S1 dan D4 Non Kependidikan sebanyak (201) lulusan. (ms/ald)


Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS