Ticker

6/recent/ticker-posts

Open Turnamen Tigo Sapilin Cup V Kembali Digelar, Setelah Lama Terhenti.





Ulakan, Padang Pariaman - Setelah sekian lama tidak menggelar pertandingan sepakbola, kini Persatuan Sepakbola (PS) Tigo Sapilin Korong Padang Pauah Nagari Ulakan kembali gelar Open Turnamen Tigo Sapilin Cup V tahun 2021. Turnamen yang diikuti oleh kesebelasan dari berbagai penjuru Sumatera Barat ini, akan dilaksanakan pembukaannya pada Sabtu (13/3) di Lapangan Sepakbola PS Tigo Sapilin Korong Padang Pauah Nagari Ulakan Kecamatan Ulakan Tapakih Kabupaten Padang Pariaman.


Pertandingan ini, disamping mempererat silaturahmi sesama insan olahraga juga bertujuan untuk mengumpulkan dana guna melanjutkan kontrak lapangan Sepakbola yang akan habis masanya. Sebelumnya, biaya untuk membayar kontrak lapangan ini ditanggung oleh para perantau Korong Padang Pauah. Namun, karena kondisi para perantau sedang terkena dampak dari Pandemi Covid-19, maka pemuda di kampung tidak mau terlalu memberatkan perantau. Kemudian muncullah inisiatif dari pemuda, untuk menggelar pertandingan ini untuk mengumpulkan dana perpanjangan kontrak.


Kegiatan ini di inisiatori oleh generasi muda Korong Padang Pauah dengan menunjuk ketua Pemuda Padang Pauah, Amri sebagai Ketua Penyelenggara. Sementara yang bertindak sebagai Wakil Ketua adalah Annur Fajri, Sekretaris adalah Hendi Kurniawan, Bendahara adalah Rezky Hardian dan Wakil bendahara Geovani dan seluruh pemuda bertindak sebagai panitia pelaksana untuk menyukseskan seluruh pertandingan.


Pelaksanaan open turnamen yang didukung oleh Pemerintah Nagari dan Kecamatan ini, disambut baik oleh Wali Korong Padang Pauah, Khizali Lipendi yang akrab dipanggil Angah Sipen. Ia mengaku sangat senang, karena Pemuda korongnya sangat kompak dan aktif dalam kegiatan olahraga, terutama Sepakbola.


"Alhamdulillah, semua pemuda sangat antusias untuk menyelenggarakan pertandingan ini. Setelah sekian lama kita tidak menggelar pertandingan, tahun ini kita kembali akan menggelar dengan level pesertanya tingkat Sumbar. Tidak hanya pemuda, masyarakatpun mendukung penuh kegiatan ini, untuk bisa kembali diselenggarakan". imbuh Angah Sipen


Menurut Rezky Hardian, saat ditemui di kediamannya Jum'at (12/3) menyampaikan. Bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan setiap hari, mulai Sabtu tanggal 13 Maret 2021 dan berakhir pada tanggal 28 Maret 2021.


"Kegiatan akan dibuka secara resmi pada hari Sabtu 13 Maret 2021 dan langsung dilaksanakan pertandingan pertama antara Muaro FC melawan tim Tiram FC. Dan nanti final akan dilaksanakan tanggal 28 Maret 2021, sekaligus penutupan turnamen dan penyerahan hadiah". ujar Rezky Hardian.


"Pertandingan ini kita selenggarakan dengan sistem gugur. Artinya, setiap tim yang kalah akan gugur, dan yang menang akan terus maju ke babak selanjutnya". tambahnya.


Kegiatan ini, didukung oleh Anggota DPRD Kabupaten Padang Pariaman yang merupakan putra daerah setempat, yaitu Bapak Syafrial Amir dari Fraksi PPP. Selain itu, sponsor juga datang dari Cafe Afika, Rafka Studio dan Tora Bika.


"Kepada pemenang pertama turnamen ini, akan mendapatkan hadiah Tabanas sebesar Rp. 3 Juta, kemudian trophy bergilir dan trophy lepas. Sementara untuk pemenang kedua akan mendapat hadiah Tabanas sebesar 2 Juta Rupiah ditambah piala lepas". ujar Rezky menutup pembicaraan. (AS/SM)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS