Ticker

6/recent/ticker-posts

Manajemen Pariwisata Di Sumatera Barat




Berwisata saat ini menjadi sebuah gaya hidup masyarakat dan bukan hanya sekadar kegiatan yang berbasis hobi belaka. Wisata menjadi berkembang dengan sangat baik di Indonesia, khususnya di kalangan anak muda. Salah satu faktor penyebab maraknya gaya hidup wisata adalah internet dan media sosial, dimana informasi mengenai objek wisata dan pariwisata bisa mudah didapatkan serta tuntutan eksistensi media sosial yang menyebabkan banyak anak muda ingin mengeksplor daerah-daerah yang belum dikunjunginya

Wisata disetiap daerahya tentu memiliki keunikan dan sensasi tersendiri bagi para pengunjungnya. Banyak tempat-tempat yang dijadikan sebagai objek wisata sehingga melahirkan keberagaman wisata disetiap daerahnya. Hal ini tentu tidak lepas dari dukungan pemerintahnya serta antusias masyarakat yang juga menjadi faktor pendukung terwujudnya wisata. 

Wisata ini pun biasanya sangat banyak jenis dan minatnya. Ada yang lebih suka berwisata alam, namun ada juga yang lebih suka berwisata metropolitan. Salah satu jenis wisata budaya yang saat ini mungkin juga cukup sering dilakukan di Indonesia adalah wisata budaya. Wisata budaya merupakan kegiatan perjalanan wisata yang dilakukan oleh pihak-pihak tertentu (seseorang atau sekelompok orang) dengan mengunjungi tempat-tempat tertentu dengan tujuan untuk mempelajari daya tarik budaya atau memanfaatkan potensi budaya dari tempat yang dikunjungi.

Salah satu wisata yang juga banyak diminati oleh para pengunjung yaitu wisata Di Sumatera Barat. 

Semakin hari korban Virus Corona semakin bertambah, banyak upaya yang dilakukan pemerintah guna mencegah dan memutuskan rantai penyerbaran Covid-19 ini. Dengan membuat aturan tidak boleh ada keramaian, memakai masker diluar rumah, menjaga kebersihan dan selalu mencuci tangan. Namun hal itu tidak berjalan dengan baik faktanya banyak masyarakat yang melanggar aturan dan tidak mengindahkannya, pemerintah saat ini kusus nya di Sumatera Barat tidak lagu menerapkan system PSBB hal ini dikarenakan besarnya pengaruh terhadap perekonomian masyarakat. Sekarang kehidupan masyarakat berjalan seperti biasanya namun masyarakat harus tetap menjaga kebersihan dan selalu memakai masker. Wisata sekarang ini di buka kembali setelah sekian lama tidak dikunjungi oleh para wisatawan. Keadaan dan suasana yang hening sekarang kembali ramai setelah di landa Virus Corona. Para wisatawan juga merasa tidak sabar ingin bersenang-senang setelah berbulan-bulan di karantina. Di video saya ada beberapa objek wisata di kota padang yang suasana nya kembali ramai. Pantai purus padang termasuk salah satu objek wisata yang banyak di minati oleh para pengunjung.

Pantai Purus Padang sekarang telah banyak perubahan, hal demikian terbentuk karena adanya dorongan para penjual untuk memajukan wisata pantai Padang. Hal demikian dimulai dari tahap yang tidak mudah yang menghasilkan fungsi manajemen. Tahap awal yang merupakan fungsi perencenaan yang sampai akhirnya mendapatkan sebuah hasil dan tujuan. Sekarang pantai purus tidak hanya sekedar tempat duduk dan tempat makan, melainkan tempat yang bisa menjadikan hilangnya kebosanan. Yang mana sekarang di tepi pantai sudah ada live  music. Yang mendorong para muda-mudi untuk duduk di sana.

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS