Ticker

6/recent/ticker-posts

Kebersamaan Satgas TMMD 110 Dengan Orang Tua Asuh


Kebersamaan Satgas  TMMD Ke-110 Kodim 0308/Pariaman Saat Makan Malam        Personel satgas TMMD ke 110 yang berada di rumah tangga sebagai "orang tua asuhnya" berkumpul bersama di malam hari untuk sarapan bersama. Seperti hari-hari sebelumnya, inilah yang ditampakan mereka dengan orang tua asuhnya.


Sesuai dengan kebijakan Pimpinan Atas pola Satgas TMMD yang dulu tinggal sendiri baik mendirikan tenda atau pinjam rumah penduduk dengan memasak sendiri kini sudah tidak berlaku. Kebijakan dengan mengharuskan anggota satgas tinggal di rumah penduduk dengan alasan menjalin kebersamaan dan membantu ekonomi keluarga sudah menjadi keharusan.(10/3/2021)


Bentuknya adalah dengan lauk pauk yang dimasak oleh rumah tangga orang tua asuh ini adalah kebijakan yang dipilih. Alhasil, kebijakan ini akan berjalan bila dilakukan juga dengan menerapkan kebiasaan untuk makan bersama, seperti yang dilakukan di rumah Bapak  Yas.


Kebiasaan makan sendiri-sendiri, diterapkan dengan makan bersama seperti makan malam kali ini. Awalnya canggung, lama kelamaan menjadi terbiasa. "Biasa makan bersama dan saya sebagai kepala keluarga,dan Wadan Satgas TMMD Ke-110 Kodim 0308/Pariaman berharap agar kebiasaan ini terus diberlaku untuk mempererat silatu rahmi satu sama lainnya dan sebagai keluarga, seperti mengulang waktu kecil, ada kerinduan dengan keluarga sekembalinya harus seperti ini", ucap Mayor Irwan T.

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS