Ticker

6/recent/ticker-posts

Kacabdin Wilayah V Monitoring USP SMAN 2 Pulau Punjung




Dharmasraya,

Kepala Cabang Dinas (Kacabdin) Wilayah V Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Drs Adrial memonitoring pelaksanaan Ujian Satuan Pendidikan (USP) di SMAN 2 Pulau Punjung Kabupaten Dharmasraya Propinsi Sumbar, Sabtu (13/3/2021).


Hal ini dibenarkan Kepsek SMAN 2 Pulau Punjung, Lindrawati, S Pd saat dihubungi lewat What'Apps ponselnya, Sabtu malam (13/3/2021), ini. 


Sesuai info yang diperoleh awak media ini,  menurut Kepsek Lindrawati, S Pd menyebutkan, USP yang dilaksanakan SMAN 2 Pulau Punjung diselenggarakan secara komputerisasi yang diikuti sebanyak 114 orang siswa dan siswi di sekolah ini dengan memanfaatkan sarana yang ada. 


Agar peserta didik bisa ujian dengan komputer pihak sekolah 'menyulap' ruang kelas dan ruang labor kimia menjadi labor sementara, kata Kepsek Lindrawati. 


 "Kami harus menyediakan labor Teknologi Informatika Komputer (TIK) yang ada hanya 1 ruangan dengan 75 unit komputer," lanjutnya. 


"Alhamdulillah, pelaksanaan USP berjalan lancar dan aman di tahun ini," ungkap Kepsek SMAN 2 Pulau Punjung, Lindrawati. 


Sebut Lindrawati, pada kunjungan Kacabdin Wilayah V Drs Adrial menyampaikan, dan memberikan apriasi atas pelaksanaan USP oleh pihak SMAN 2 Pulau Punjung, Adrial menyebutkan, mereka peserta didik sudah mampu, namun peserta didik di sekolah ini tetap mau ingin lebih maju lagi dalam pelaksanaan, ujar Kepsek Lindrawati menirukan ungkapan Kacabdin Wilayah V.


"Walau pun UNBK tidak ada lagi tetapi yang ujian berbasis komputer masih tetap terlaksana,"' ulasnya. 


"Karena untuk kedepannya kita tidak boleh mundur tapi harus tetap maju untuk setiap inovasi yang ada dalam dunia pendidikan," sambung Kacabdin lagi 


Apalagi sekarang sudah zaman digitalisasi di era milenial, yang memang harus menuntut kita untuk terus maju berkembang dan update dengan situasi terkini. 


"Pelaksanaan USP ini sudah berlangsung dari tanggal 8 Maret sampai dengan tanggal 17 Maret Tahun 2021, ini," pungkas Kepsek Lindrawati.(Obral Caniago).

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS