Ticker

6/recent/ticker-posts

Jalan Lintas Depan Kantor Camat Talamau Rusak Parah, Truk Terpuruk Ditengah Jalan



PASBAR - Jalan lintas propinsi yang menghubungkan Kabupaten Pasaman Barat dan Kabupaten Pasaman rusak parah. Akibatnya satu unit truk terpuruk di tengah jalan tepatnya di depan kantor Camat Talamau - Pasaman Barat. 


Dodi salah seorang putra Kecamatan Talamau menyebut kerusakan jalan yang berlobang sudah berlangsung beberapa tahun belakangan. Tidak saja jalan yang berlobang, ruas jalan di kecamatan tersebut sempit dan berliku. 


"Kita sering mengeluhkan lobang besar di tengah jalan yang tepat nya depan Kantor Camat Talamau dan Kantor Wali Nagari Talu ini. Hal ini sudah berlangsung lama dan kita khawatirkan nantinya menelan korban," sebut Dodi, Sabtu (27/3/2021).


"Warga tak tau harus kemana mengadu. Kami hanya bisa berbuat dengan menimbun kerikil bila air sudah mengenangi jalan. Tadi sebuah truk bermuatan semen terpuruk dan terpaksa dipindahkan ke truk lain," sambungnya.


Ia mengatakan jalan lintas propinsi yang berada di Kecamatan Tamalau itu selain sempit dan berliku, juga dipenuhi semak belukar yang tumbuh subur disisi jalan. Hal itu bisa dilihat dari Nagari Kajai sampai Nagari Talu.


"Sering terjadi kecelakaan, karena pandangan pengemudi kendaraan ditutupi oleh semak belukar yang tumbuh subur di sisi jalan," katanya.


Dodi juga sangat menyayangkan sikap Pemerintah Propinsi Sumatera Barat yang seolah tak peduli dengan keselamatan warga nya karena kondisi jalan di Kecamatan Talamau. 


"Kita sangat menyayangkan hal ini. Kenapa jalan propinsi yang menghubungkan dua Kabupaten dibiarkan begitu saja. Sudah berlobang, sempit, berliku, tak pula ada penerang jalan," tuturnya.


"Apa perlu kami membuat surat dulu untuk meminta jalan ini diperbaiki. Atau jika perlu kami surati pemerintah pusat untuk meminta menganggarkan pembangunan jalan ini," tutup Dodi.

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS