Ticker

6/recent/ticker-posts

Ikan Asin Segar Salah Satu Produk Pusat Oleh- oleh Mentawai



Sekda Mentawai Amartinnus mengunjungi pusat oleh-oleh  dan sovenir Mentawai di Jalan  Kilo meter 4 Tuapejat. Kunjungan Sekda kepusat  oleh- oleh dan sovenir tersebut bermaksud untuk membeli ikan asin dan keripik ubi talas/keladi Mentawai, madu dan minyak kelapa asli Mentawai.

      

Pusat oleh-oleh dan kerajinan yang di kelola langsung Dinas Perindustrian dan Perdagangan Koperasi  (Perindagkop) Mentawai menjual bermacam macam produk makanan jadi dan bahan baku. Ada beberapa  jenis makanan olahan yang di promosikan Dinas Perindagkop, salah satunya ikan asin. Ikan asin yang di jual adalah ikan hasil pancing masyarakat Mentawai yang baru dan masih segar, kemudian di belah dan di keringkan, sedikit dikasih garam.


Martinus sewaktu di tanya dia menyatakan "Kita sedang meninjau kesiapan pusat oleh-oleh, karena nanti kita ada kedatangan tamu dari Provinsi dan Kabupaten/ Kota lain nya di Sumbar".

     

"Oleh  karena itu kita sebagai tuan rumah mempersiapkan oleh-oleh nantinya mungkin di beli oleh tamu dari Kabupaten/Kota lain  yang ikut kegiatan rakor wisata seKabupaten Kota seSumatera barat  yang akan di jadikan oleh-oleh, yang akan di bawa kerumah untuk keluarga sebagai buah  tangan dari Mentawai",sambung  Sekda Mentawai.


Sementara itu menurut Yopi salah satu karyawan di pusat oleh-oleh dan sovenir mengatakan "Banyak tamu yang memesan ikan asin untuk di jadikan oleh oleh dari Mentawai. Pasokan ikan yang di pasarkan  kiriman  dari Pulau Siberut Utara yaitu Kampung Bose, dan di sekitar Tuapejat Pulau Sipora". (Mebri)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS