Ticker

6/recent/ticker-posts

Hebat, UNP Padang rencanakan Bangun Hotel Dan Rumah Sakit Di Pariaman


PARIAMAN -- Universitas Negeri Padang (UNP) bakal membangun Hotel dan Rumah Sakit di Kota Pariaman.


Hal ini disampaikan oleh Rektor UNP, Prof. Drs. H. Ganefri, M.Pd., Ph.D ketika meninjau Prodi D3 Keperawatan UNP yang berada di Desa Ampalu, Kecamatan Pariaman Utara, Kamis (4/3/2021) usai melantik Pengurus Cabang Nahdatul (NU) Pariaman.


Ganefri mengatakan, untuk mengembangkan Fakultas Pariwisata dan Perhotelan UNP, pihaknya ingin membangun Hotel di sekitar lokasi Prodi D3 Keperawatan UNP yang ada di Desa Ampalu, Kota Pariaman ini, sehingga nantinya hotel tersebut dapat dimanfaatkan untuk para tamu dan pengunjung yang ingin merasakan penginapan bernuansa pinggir pantai, di Kota Pariaman nantinya.


"Kedepan, kita ingin membuka Prodi Pariwisata dan Perhotelan untuk daerah Kota Pariaman ini, karena Kota Pariaman sangat konsen dengan visi dan misinya menjadikan Kota Pariaman  ini sebagai kota tujuan wisata, dan kita akan bersinergi dengan pemerintah dan pihak swasta untuk mewujudkan hal tersebut," ujarnya.


Selain itu, Rektor UNP yang juga sebagai Ketua PWNU Sumatera Barat ini juga mengungkapkan bahwa UNP juga berencana membangun Rumah Sakit untuk Prodi D3 Keperawatan yang ada di Kota Pariaman.


"Kalau ada tanah Pemerintah Daerah yang bisa kita pakai, maka akan kita bangun Rumah Sakit Fakultas Ilmu Keperawatan UN di pariaman," tuturnya.


Sementara itu Walikota Pariaman, Genius Umar menyambut baik keinginan UNP untuk membangun Hotel dan Rumah Sakit di Kota Pariaman.


"Kami mengapresiasi Rektor UNP dan jajaran yang telah bersedia untuk melihat langsung Prodi D3 Keperawatan yang ada di Kota Pariaman, dan dari hasil kunjungan ini, pihak UNP pun berkeinginan untuk membangun Hotel dan Rumah Sakit di Kota Pariaman, dan kami selaku pemerintah daerah megucapkan terimakasih kepada pak Rektor," ucapnya.


Pemerintah Kota Pariaman, sambung Genius Umar, sudah lama mendambakan hadirnya Prodi Pariwisata dan Perhotelan di pariaman, sehingga akan memberi semangat kepada pemerintah Kota Pariaman untuk terus mengembangkan wisata demi meningkatkan perekonomian masyarakat Kota Pariaman," sebutnya.


Menindaklanjuti keinginan UNP untuk membangun hotel dan rumah sakit itu, Genius Umar menginstruksikan kepada Asisten 1 untuk segera menyiapkan segala hal yang diperlukan untuk percepatan UNP dalam membangun Hotel dan Rumah Sakit di Kota Pariaman.


"Kita akan siapkan apa yang diperlukan UNP, agar rencana pihak UNP membangun hotel dan rumah sakit bisa direalisasikan secepatnya," jelasnya. (Syh)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS