Ticker

6/recent/ticker-posts

Sebanyak 2.456 Pelamar Dinyatakan Lulus Seleksi SNMPTN di UNP


Berdasarkan hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Tahun Akademik 2021/2022, telah resmi diumumkan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi Negeri Nasional (LTMPT) secara online, Senin (22/3), pukul 15.00 Waktu Indonesia Barat (WIB). 


Dari pengumuman tersebut, tercatat sebanyak 2.456 orang pendaftar SNMPTN yang dinyatakan lulus melalui seleksi SNMPTN di Universitas Negeri Padang (UNP) dari 23.553 orang  pendaftar. 


Rektor UNP, Profesor. Ganefri, Ph.D mengatakan peminat UNP tahun ini mengalami peningkatan yang cukup besar, bahkan mencapai 23.553 orang dan ini merupakan jumlah pendaftar yang terbesar di Sumatera Barat.

Hal ini terbukti, dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) dan selalu menjadi unggulan.


Kemudian disusul oleh Prodi Manajemen, Prodi Ilmu Administrasi Negara, Psikologi, dan Manajemen Perhotelan, sebut Rektor UNP Ganefri.


Seluruh calon mahasiswa UNP yang dinyatakan lulus SNMPTN selanjutnya diwajibkan melengkapi segala persyaratan dan dokumen, yang nantinya akan digunakan pada tahapan pendaftaran ulang calon mahasiswa baru jalur SNMPTN 2021. 


Bagi siswa yang belum diterima melalui seleksi SNMPTN Tahun 2021 ini, jangan berkecil hati karena masih ada jalur Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) melalui Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dan jalur Mandir

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS