Ticker

6/recent/ticker-posts

SPIP Program Inspektorat Padang Sukses, Sebelum Ini Waskat



Selama tahun 2020 lalu kinerja SKPD yang ada di Pemerintah Kota (Pemko) Padang baik OPD Dinas, Kantor, dan Badan berjalan mulus tanpa ada yang kena sanksi kinerja. 


Suksesnya SKPD merupakan berkat getolnya sosialisasi kinerja Inspektorat Pemko Padang dalam menyukseskan fakta integritas bersama jajaran pimpinan SKPD. 


Hal ini diungkapkan Kepala Inspektorat Pemko Padang, Andri Yulika, saat dijumpai Senin (8/2/2021).


Menurut Andri Yulika, sekarang elemen pengawasan diberi nama Satuan Pengawasan Internal Pemerintah (SPIP) yang melekat langsung pada internal SKPD, jika dahulu namanya Satuan Pengawasan Melekat (Waskat) pada internal OPD di masing masing OPD. 


Berkaca dari kinerja Inspektorat Kota Padang yang memonitoring seluruh kinerja Aparat Sipil Negara (ASN)  baik memantau kinerja kedisiplin ASN dalam penggunaan anggaran keuangan Pemko Padang lewat keuangan APBD dan dana anggaran Pusat. 


Guna menjangkau monitoring seluruh SKPD yang ada Inspektorat agar sistim dan teori mensosialisakan program penegasan fakta integritas Inspektorat pada ASN terkait tak terlanjur melakukan dugaan penyelewengan.


"Upaya SPIP ini kita tanamkan melalui masing masing pimpinan SKPD Dinas, Kantor, dan Badan," terangnya.(Obral Caniago).

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS