Ticker

6/recent/ticker-posts

Subuh Mubaraqah UNP : Kisah Teladan Kemimpinan Islam


Melihat permasalahan yang terjadi di Sumatera Barat pada saat ini, kita perlu meningkatkan silaturahmi dan persatuan dalam konteks Negara Kesatuan Republik Indonesia. Berdasarkan sejarah, tokoh-tokoh bangsa dalam berbagai latar belakang dapat bersatu dan melahirkan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Rektor Universitas Negeri Padang, Prof. Ganefri, Ph.D. menyampaikan hal itu dalam sambutannya pada kegiatan Subuh Mubaraqah Universitas Negeri Padang yang diselenggarakan Fakultas Ilmu Sosial (22/1) pagi ini secara virtual yang diikuti oleh pimpinan dan sivitas akademika Universitas Negeri Padang.


Hadir sebagai penceramah pada Subuh Mubaraqah ini adalah Ustaz H. Mahyeldi Ansyarullah, S.P., Walikota Padang dengan judul ceramah Kisah-kisah Teladan Kepemimpinan Islam dalam Menghadapi Berbagai Ujian (Bencana) dalam Kehidupan Manusia.



 

Ustaz H. Mahyeldi Ansyarullah, S.P. di hadapan sivitas akademika Universitas Negeri Padang secara virtual itu mengemukakan kisah teladan Nabi Isa ketika menghadapi berbagai hambatan dalam kehidupannya dan terungkap nilai ajaran kepada kita adalah perlunya konsolidasi, perlunya persatuan, perlunya merapatkan saf untuk menghadapi berbagai hambatan atau persoalan dalam kehidupan manusia.


Pada saat ini konsolidasi dan persatuan sangat diperlukan untuk menghadapi berbagai kehidupan saat ini yakni permasalahan kesehatan wabah Covid-19 yang dihadapi," jelas Ustaz H. Mahyeldi Ansyarullah, S.P., Walikota Padang.


Pada kesempatan itu, Ustaz H. Mahyeldi Ansyarullah, S.P., Walikota Padang mengungkapkan bahwa pada zaman rasulullah juga dikisahkan ketika menghadapi pilihan yang ideal tetapi akan mengakibatkan runtuhnya persatuan maka yang dipilih adalah pilihan lain yang dapat meningkatkan persatuan dan konsolidasi yang kuat untuk menghadapi permasalahan tersebut.



 

Lebih lanjut kata Ustaz H. Mahyeldi Ansyarullah, S.P., Walikota Padang, memperkuat konsolidasi dan meningkatkan komunikasi adalah hal penting untuk menghadapi dan menyelesaikan segala permasalahan yang dihadapi dalam kehidupan di dunia ini.


"Selanjutnya ketika konsolidasi dan komunikasi sudah ditingkatkan dalam menghadapi permasalahan, maka berikutnya adalah meningkatkan keimanan kepada Allah," kata Ustaz H. Mahyeldi Ansyarullah, S.P., Walikota Padang.


Ustaz H. Mahyeldi Ansyarullah, S.P., Walikota Padang menambahkan ketika solidasi dan kelompoknya sudah dilakukan untuk menyelesaikan permasalahan, maka kita perlu mematuhi pilihan bersama itu untuk menyelesaikan permasalahan tersebut (ET)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS