Ticker

6/recent/ticker-posts

PTBA Tanjung Enim, Bangun Sekolah Bertaraf Internasional di Muara Enim.



Sesuai dengan mottonya, BUMN (Badan Usaha Milik Negara) untuk Indonesia, tentunya akan melekat pada setiap BUMN yang ada.  Salah satunya adalah PTBA (Perusahaan Tambang Batu Bara) yang berlokasi di Tanjung Enim, Sumsel.


Dalam meningkatkan dan mencerdaskan bangsa, PTBA membangun sebuah gedung yang sangat representatif untuk pendidikan. Gedung yang berlokasi di Kab Muara Enim ini, diperuntukan untuk sekolah bertaraf internasional.


Gedung yang baru siap dibangun ini,  merupakan untuk bangunan SD dan SMP Bukit Asam International School. Dan pada Kamis (14/1), secara resmi dilakukan agar segera  dapat dimamfaatkan. Pembangunan gedung sekolah bertaraf internsional ini, merupakan bagian dari rencana pembangunan Kawasan Pendidikan Terpadu Bukit Asam serta wujud dan komitmen perusahaan (PTBA) dalam memajukan pendidikan di Muara Enim, khususnya.


Gedung SD dan SMP yang sudah dibangun saat ini, menempati lahan seluas 2132 m2. Berikutnya akan berlanjut dengan pembangunan sarana pendidikan lainnya, seperti pembangunan Laboratorium Praktek bagi para siswa maupun mahasiswa Bukit Asam, pembangunan Gedung Diklat, pembangunan gedung SMA Bukit Asam serta gedung penunjang lainnya.


Kita ketahui selama ini, PTBA cukup banyak mengeluarkan bantuan kepada masyarakat yang utamanya untuk sosial kemasyarakatan serta kepada kelompok pemberdayaan yang ada di tengah masyarakat serta kelompok UMKM. Dana tersebut, berasal dari Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan sebagai BUMN yang mengelola tambang batubara di wilayah Tanjung Enim.

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS