Ticker

6/recent/ticker-posts

FPPUNP Padang Siap Bersinergi Dengan Program Pemerintah Dalam Bidang Pariwisata


Tahun 2021,  Fakultas Pariwisata dan Perhotelan UNP Padang siap bersinergi mendukung program dinas pariwisata Sumbar bidang pariwisata. Ernawati MPd Dekan fakultas pariwisata dan Perhotelan UNP Padang berkeinginan bisa ikut memajukan pariwisata dan perhotelan Sumbar. FPP UNP akan mengikuti seluruh program yang telah dirancang pemerintah sehingga sinkron.


”Kalau untuk perhotelan, kami sudah bekerja sama dengan seluruh hotel di Sumbar. Begitu pula untuk tata rias, kami sudah membangun relasi hingga ke tingkat nasional,” ungkapnya.


Dia meyakini, FPP UNP akan terus membantu mendorong perkembangan wisata Sumbar. Terlebih Kota Padang yang menjadikan pariwisata salah satu perhatian penting. “Sumbar  memiliki prospek bagus untuk perkembangan pariwisata,” ujar anggota PHRI itu.



Ernawati menyebutkan Keberhasilan FPP UNP diantaranya pernah diganjar penghargaan bidang pendampingan desa wisata dan membisu desa wisata Harau di Payakumbuh


Tidak itu saja, desa wisata di Agam, Pesisir Selatan juga dibina melalui program desa wisata yang didukung oleh pemerintah setempat. Ujarnya kepada wartawan Jumat.


Untuk mempersiapkan Sumber daya manusia dibidang perhotelan, pariwisata dan tata boga, Fakultas mendorong mahasiswa untuk melaksanakan teaching fachtory dalam menerapkan teknologi langsung ketengah tengah dunia kerja.


Ini dilakukan upaya FPP menyesuaikan program menteri Pariwisata Sandiaga Uno  dalam membina UMKM,.  jadi kami merencanakan nanti ada kegiatan yang pendampingan UMKM di destinasi wisata seperti, Agam, Payakumbuh  Painan dan Solok. Ujar dekan FPP UNP.


Selanjutnya Ernawati menyebutkan ada Program Teaching fachtory untuk Prodi Tata Boga FPP UNP Padang  juga membeli dan menghibahkan mesin memasak Rendang dengan  kemampuan mampu memasak Rendang dalam 200kilo dalam waktu 2jam. 


Saat ini UPT Dinas Pariwisata kota Payakumbuh sudah mampu melayani pesanan rendang.malah ada yang dari Malaysia.


Mesin ini ada di pemko Payakumbuh, jumlahnya ada empat unit dan mahasiswa tata boga kita kirim untuk praktek lapangan disana."ujarnya.


Untuk kedepannya FPP UNP Padang sudah mampu mengakreditasikan Lulusannya dan lebih penting mampu membuka lowongan pekerjaan. "Imbuhnya

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS