Ticker

6/recent/ticker-posts

Sam Salam : Kepengurusan MAVI Sumbar terbentuk




Alhamdulillah, MAVI (Mantan Atlit Voli Indonesia) untuk Sumatera Barat terbentuk dalam musyawarah dan mufakat pada Selasa, 29 Desember 2020 di Caf̩ Nagoya РAhmad Yani Padang.


Menurut Sam Salam; mantan pemain Voli Sumatera Barat di tahun 80-an yang diamanahkan sebagai Ketua Umum MAVI – Sumatera Barat saat ini bahwa pembentukan organisasi ini sudah lama dicanangkan, namun dalam masa pandemi belum bisa direalisasikan. Dengan terbentuknya MAVI – Sumatera Barat diharapkan “geliat” para pebolavolian Sumatera Barat dapat berkiprah lagi dikancah nasional seperti pada tahun 80-an dahulu.


Dalam musyawarah tersebut yang dihadiri oleh mantan Atlit serta mantan pelatih atlit bola voli Sumatera Barat sangat kecewa atas “kealfaan” perbolavolian Sumatera Barat dikancah nasional dalam puluhan tahun terakhir ini dibandingkan pada tahun 80-an. Saat itu dukungan pemerintah, Komite Olahraga Nasional (KONI), dunia usaha serta masyarakat terhadap khususnya pebolavolian di Sumatera Barat pada tahun 80-an sangat baik, sehingga banyak Atlit Voli yang mendapat kesempatan untuk bekerja di instansi pemerintah, perbankan dan perusahaan besar lainnya. Oleh sebab itu, diharapkan dengan berdirinya organisasi MAVI ini dapat mendorong perbaikan dalam hal pebolavolian Sumatera Barat untuk dimasa yang akan datang.


Dalam kesempatan tersebut juga diharapkan kepada Ketua Umum MAVI – Sumatera Barat; Sam Salam beserta kepengurusannya agar dapat mengembangkan kembali perbolavolian Sumatera Barat seperti pada tahun 80-an yang lalu, karena pemimpin organisasi ini adalah mantan atlit bola voli Sumatera Barat dan jelas akan lebih paham dalam hal “marwah” pebolavolian di daerah ini.


Sebaiknya memang pemimpin suatu organisasi olah raga ini dipimpin oleh orang-orang yang pernah menjadi atlit dari suatu cabang olah raga yang digelutinya; “masa sih, ketua atlit bola voli dipimpin oleh mantan “juara domino”; kata salah seorang pengurus “nyeleneh” dalam musyawarah tersebut.


Kami akan segera mengukuhkan kepengurusan MAVI – Sumbar ini segera agar dapat bekerja dan bekerjasama dengan semua pihak; pemerintah, KONI, PBVSI, serta para senior, yunior atlit bola voli dan organisasi Wasit bola voli serta masyarakat Sumatera Barat, ujar Sam Salam

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS