Ticker

6/recent/ticker-posts

Rektor UNP Padang Janjikan Anggaran Untuk Penelitian Dosen Diperbesar


Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) Prof Ganefri mengatakan, pihaknya mendorong kepada para dosen, agar dapat melakukan publikasi bereputasi Internasional, maka pihaknya mendorong dengan memperbesar alokasi anggaran untuk penelitian dosen.

"Para dosen semakin banyak mendapatkan dana bantuan untuk penelitian lebih baik dan unggul.Kunci yaitu penelitian, karena tugas dosen mengembangkan ilmu pengetahuan disamping mengajar," ujar Ganefri usai prosesi upacara pelepasan Guru Besar untuk memasuki masa Purnabakti (pensiun), di UNP, Senin, 28 Desember 2020.
Menurut Ganefri, dalam mengembangkan ilmu pengetahuan ini perlu resor, bukan hanya sumber daya manusia, tetapi membutuhkan sumber daya uang untuk bergerak, maka sebab itu, mendorong dalam segi anggaran.

"Kita mendorong dengan melakukan peningkatan kemampuan dosen dalam melakukan riset, maka diadakan pelatihan- pelatihan penelitian, pelatihan penyusunan proposal penelitian, karena dari awal penelitian harus dilakukan secara baik, sehingga peluang bantuan penelitian itu tidak datang dari UNP, tetapi juga dari Kemenristek/ BRIN

"Kita minimal mealokasikan anggaran 15 persen sampai 20 persen dari anggaran PNBP kita sehingga kawan- kawan dapat mempublish jurnal- jurnalnya untuk di dunia Internasional," ujarnya

Untuk diketahui, UNP melepas 8 (delapan) Orang GB, di antaranya Prof. Z. Mawardi Effendi, M.Pd (Mantan Rektor UNP 2003-2008 dan 2008-2011) dan Prof. Dr. Bustari Muchtar, M.S (Fakultas Ekonomi), Prof. Dr. Mukhaiyar, M.Pd dan dan Seni, Prof. Dr Harris Efendi Thahar, M.Pd (Fakultas Bahasa dan Seni), Prof. Dr. Mudjiran, M.S. Kons (Fakultas Ilmu Pendidikan), Prof. Ali Amran, M.Pd, M.A, Ph.D dan Prof. Dr. Elizar, M.Pd (Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam) serta Prof. Dr. Sayuti Syahara, M.S (Fakultas Ilmu Keolahragaan). 
#UtusanIndo


Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS