Ticker

6/recent/ticker-posts

Pasien Positif Covid-19 Bertambah Lagi Mentawai Tetap Nol Kematian



Mentawai - Di penghujung November 2020, angka pasien positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) bertambah lagi sebanyak 5 orang di Kabupaten Kepulauan Mentawai. Dengan ini, maka total terpapar Covid-19 di daerah itu menjadi 197 kasus positif, 176 dinyatakan sembuh dan 21 lainnya masih dirawat.

Meski terus bertambah, Kabupaten Kepulauan Mentawai merupakan satu-satunya daerah yang nol angka kematian pasien Covid-19 di Provinsi Sumatera Barat.

"Tidak ada kasus meninggal sampai saat ini dan Mentawai merupakan satu-satunya daerah di Sumbar yang pasien Covid-19 tiada yang meninggal dunia. Meski demikian pemerintah terus berupaya menekan penyebaran Covid-19," ungkap Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mentawai, Novriadi saat jumpa pers di Aula Pertemuan Sekretariat Daerah Mentawai, Senin (30/11) sore.

Adapun 5 pasien  Covid-19 baru itu tersebar di 3 kawasan, 1 di Tuapejat, Sipora Utara, 3 di Muara Siberut, Siberut Selatan dan 1 di Muara Sikabaluan, Siberut Utara. 

"Penambahan baru 5 orang tersebar di Tuapejat 1, Siberut 3 dan Sikabaluan 1. 3 diantara 5 pasien itu adalah ASN yang bertugas di puskesmas dan guru," kata Kepala Dinas Kesehatan Mentawai, Lahmuddin Siregar pada kesempatan yang sama.

Sementara pasien positif Covid-19 yang masih dirawat sebanyak 21 orang diisolasi di RSUD Mentawai 4 orang, Puskesmas Sikabaluan 2 orang, RS Pratama Muara Siberut 4 orang, Puskesmas Sikakap 2 orang, Wisma Lestari 1 orang dan Hotel Turonia 1 orang serta isolasi di Kota Padang sebanyak 7 orang. (RA)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS