Ticker

6/recent/ticker-posts

Diterjang Gelombang, Nelayan di Sagulubbeg Masih Dalam Pencarian



Mentawai - Perahu long boat nelayan di Sagulubbeg, Kecamatan Siberut Barat, Kabupaten Kepulauan Mentawai diterjang gelombang. 3 dari 4 orang korban dilaporkan selamat, sementara 1 orang korban lainnya masih dalam pencarian tim SAR gabungan.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Mentawai, Akmal menyebutkan, pencarian terhadap 1 orang korban itu masih akan dilanjutkan pada Jumat besok (1/1/2021).

"Pencarian sudah berlangsung sejak sore tadi oleh tim SAR gabungan dengan melakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian. Untuk hari ini giat pencarian terhadap korban ditutup dan akan dilanjutkan kembali pagi besok pada pukul 6.00 WIB, Tim SAR gabungan saat ini sedang sandar di Dermaga Peipei, Siberut Barat Daya," ujar Akmal dalam sambungan teleponnya, Kamis (31/12/2020) malam. 

Kejadian bermula pada Kamis pagi sekitar pukul 8.00 WIB, 4 orang pria yang kesehariannya merupakan nelayan itu pergi melaut dengan menggunakan long boat, namun mereka diterjang gelombang yang menyebabkan perahu itu terbalik.

Adapun 3 orang korban selamat diantaranya Janang, 32 tahun, Erto, 30 tahun dan Ruspen 20 tahun. Sementara korban yang masih dalam pencarian diketahui bernama Retta 45 tahun. (RA)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS