Ticker

6/recent/ticker-posts

Bangkitkan Kembali Usaha Kepariwisataan Pemkab Mentawai Berikan Bantuan Pokdarwis



Mentawai - 12 Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) di Desa Tuapejat, Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai mendapatkan bantuan stimulus. Bantuan diberikan Pemkab Kepulauan Mentawai dalam rangka membangkitkan kembali usaha kepariwisataan setelah mengalami masa-masa lesu akibat pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) setahun belakangan.
Masing-masing Pokdarwis diberikan bantuan satu paket berupa etalase, tenda,  meja dan 4 unit kursi plastik beserta payung pantai, yang diserahkan langsung oleh Bupati Kepulauan Mentawai di Pantai Mapaddegat, Tuapejat, Rabu (23/12) sore.
Dalam arahannya, Bupati Kepulauan Mentawai, Yudas Sabaggalet, mengajak Pokdarwis untuk terus menciptakan rasa aman dan nyaman di sekitaran kawasan pariwisata, sehingga pengunjung, baik wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara mendapatkan pengalaman berwisata yang menyenangkan.
"Ketika orang datang kesini, ke Pantai Mapaddegat ini, yang mereka perlukan adalah dua hal, yaitu rasa nyaman dan rasa aman. Sekembalinya orang  dari sini, mereka akan bercerita tentang pengalaman yang mereka dapatkan selama berwisata disini," ujar Bupati Yudas.
Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kepulauan Mentawai, Joni Anwar, menyebutkan Pokdarwis dari waktu ke waktu terus mengalami kemajuan karna telah dibekali dengan pelatihan-pelatihan yang diselenggarakan pemerintahan setempat sejak dibentuknya pokdarwis-pokdarwis beberapa tahun belakangan.
"Pemerintah telah membekali kelompok-kelompok sadar wisata dengan pelatihan, seperti pelatihan kuliner dan pengololaan homestay," kata Joni Anwar. (RA)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS