Ticker

6/recent/ticker-posts

Amril Amin berikan motivasi pada wirausaha

 


Wakil Ketua DPRD Padang, Amril Amin tampil sebagai narasumber dan memberikan motivasi sebagai pada pembukaan pembekalan kegiatan penciptaan wirausaha baru yang dilaksanakan Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Padang. Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Lurah Rawang, Kecamatan Padang Selatan, Selasa (1/12).

Aciak sapaan akrab Amril Amin bersyukur kepada pemerintah atas kegiatan pelatihan menciptakan wirausaha diselenggarakan di tengah pandemi Covid-19. “Saya juga berlatar belakang wirausaha. Dimana saya memulai bisnis dari bawah bahkan saya pernah jadi buruh pelabuhan hingga berjualan minyak tanah eceran. Jadi tidak intans menjadi seorang pengusaha, harus sabar, jujur, amanah dan butuh proses yang panjang,” kata owner Aciak Mart itu.

Aciak menambahkan, kunci untuk berwirausaha lainnya diiringi niat yang baik dan tulus sebagai pelaku usaha. “Bagaimana kita berperilaku baik dengan semua orang. Selain itu dari segi permodalan saat ini banyak cara yang disediakan pemerintah seperti ada program Koperasi Jasa Keuangan Syariah (KJKS) merupakan program prioritas dari pemerintah kota Padang bisa dimanfaatkan untuk mengembangkan usaha tentunya harus amanah,” kata Aciak.

Sementara itu, Kepala Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Padang, Yunisman mengatakan, pelatihan untuk tenaga kerja mandiri kali ini dilatih membuat makanan ringan yang dirancang oleh Kementerian Tenaga Kerja Republik Indonesia.

manis

“Dimasa pandemi ini kegiatan ini harus kita dorong untuk peningkatan ekonomi. Selain untuk membuka lapangan pekerjaan bilamana peserta-peserta ini pelatihan ini sukses nantinya,” ujarnya.

Disisi lain, Yunisman menyebutkan, sebanyak 20 orang peserta akan dibekali ilmu kewirausahaan yang dari narasumber baik dari kementerian dan Disnakerin Kota Padang pada 1-4 Desember. Selain itu pada akhir pelatihan akan dibekali peralatan untuk mereka berusaha.

“Diharapkan akan lahir pelaku usaha baru yang mengerakkan ekonomi ditengah pandemi. Diharapkan juga peserta nantinya patuh akan protokol kesehatan yang telah ditetapkan,” tandasnya. (02)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS