Ticker

6/recent/ticker-posts

UIN Imam Bonjol Lantik 1.190 Wisudawan Secara Virtual


Universitas Negeri Islam Imam bonjol Padang (UIN IB)  menggelar wisuda periode 83 secara virtual menggunakan aplikasi Zoom dan disiarkan langsung melalui youtube UIN Rabu (25/11/2020).


Para wisudawan mengikuti acara tersebut dari rumah masing-masing.



Sedangkan Rektor, para guru besar, dan dekan hadir di ruang sidang di Gedung Serba Guna UiN dengan mengikuti protokol kesehatan.




Pada kesempatan itu, Rektor UIN IB Prof Dr. Eka Putra Wirman mengatakan, wisuda pada periode 83  ini  diikuti oleh 1.190 orang wisudawan dan Wisudati yang terdiri dari 66 orang lulusan program diploma, 986 orang lulusan program sarjana, dan 138 orang lulusan Program Pascasarjana. 



Dihadapan wisudawan Rektor Eka Putra Wirman menyampaikan rasa bangga sekaligus haru dengan terlaksananya wisuda perdana secara virtual dengan aplikasi secara online.


"Wisuda virtual yang kita laksanakan hari ini berada dalam bingkai 

regulasi induk tersebut. Dengan kesungguhan dan keseriusan kita 

bersama, pertemuan di ruang maya ini tidak akan mengurangi nilai, spirit, 

dan substansi dari kegiatan wisuda, "kata Eka Putra Wirman Rabu (25/11/2020).


"Kami berharap semua wisudawan/wati UIN Imam Bonjol Padang ini dapat berkontribusi maksimal bagi kemaslahatan masyarakat, agama, bangsa, dan negara dimana pun mereka berkiprah nantinya"


Pada Wisuda virtual yang kita laksanakan hari ini tidak akan mengurangi nilai, spirit, dan substansi dari kegiatan wisuda.


Dikatakan Rektor, selama pandemi Covid19 model belajar daring   e-learning yang sudah ada baru didesain untuk suasana kondusif  dan terkendalikan, namun belum memiliki konsep penerapan secara massal. 


Diakuinya, pandemi Covid-19 menuntut adanya  akselerasi UIN Imam Bonjol Padang menuju smart campus.


Ada yang menarik dari wisuda ini walaupun dilaksanakan secara virtual tapi terasa sangat dekat, haru dan hangat karena para wisudawan/wisudawati langsung di dampingi oleh kedua orangtua/wali disampingnya.


Acara ini merupakan bagian persembahan dari keluarga besar UIN Imam Bonjol  Padang untuk melepas secara resmi para mahasiswa Program diploma,  program Sarjana dan Program pascasarjana yang diwisuda pada tahun ini


Dan ditutup dengan pembacaan ikrar Alumni Universitas islam Negeri Imam Bonjol oleh Wisudawan. 


#02


Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS