Ticker

6/recent/ticker-posts

PRAJURIT JAJARAN KOREM 032/WBR MELAKSANAKAN SAMAPTA PERIODIK II TA 2020.




Korem032 – Dalam rangka meningkatkan kemampuan fisik untuk mendukung kelancaran tugas pokok di satuan, Komando Resor Militer 032/Wbr menggelar rangkaian kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani Periodik II Tahun 2020. Kegiatan ini diselenggarakan di Lapangan Sport Center Wirabraja Terandam Kota Padang Rabu (18/11/2020).

 


Kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani Periodik II Tahun 2020 ini diikuti oleh seluruh Personil Makorem Wirabraja beserta jajarannya, Baik yang berpangkat Perwira, Bintara dan Tamtama.Sebelum kegiatan samapta dimulai, apel pengecekan diambil oleh Kajasrem 032/Wirabraja Kapten Inf Joni Efendi.Kajasrem mengatakan, kesegaran jasmani ini bertujuan untuk mengetahui dan mengukur kemampuan kesemaptaan jasmani seorang Prajurit secara berkala. Selain itu Garjas Periodik ini juga bertujuan untuk pengambilan daftar nilai bagi prajurit yang akan melaksanakan UKP periode 1 April 2021. Secara umum,garjas ini sendiri bertujuan untuk membina kesemaptaan anggota, guna mendukung tugas pokok sehari hari di lapangan, terlebih bagi anggota kewilayahan terutama para Babinsa Para Babinsa mempunyai tugas yang sangat banyak di kewilayahan, dan terkadang sampai kelupaan akan berolah raga untuk menjaga kebugaran tubuhnya. Untuk itu perlu menjadwalkan berolah raga yang teratur guna menjaga dan membina fisik agar tetap dalam keadaan sehat dan kuat,” ujar Joni.



Sebelum pelaksanaan tes Kesamaptaan Jasmani dihadapkan dengan keadaan Pandemi Covid-19 Saat ini terlebih dahulu Prajurit melaksanakan protokol kesehatan yang telah di tetapkan seperti cek suhu tubuh, Cek tensi tekanan darah, Oleh Tim Kesehatan Denkesyah Padang. Menggunakan masker dan pembatasan peserta dalam setiap gelombang agar tetap jaga jarak dalam mendukung Tugas TNI-AD. Dan mengacu pada protokol kesehatan yang telah ditetapkan untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, Terutama menjaga faktor keamanan. 



Selain itu Kajasrem juga menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan Garjas periodik ini,para anggota agar melaksanakan sesuai dengan kategori umur masing-masing, syarat kelulusan dalam Garjas A dan B nilai minimal 51. Tuntutan nilai untuk batas minimal 51 sesuai kategori umur masing masing



Dalam pelaksanaan kegiatan Garjas ini apa bila mempunyai kemampuan lebih, silahkan maksimalkan kemampuan fisik yang dimiliki untuk meperoleh nilai yang tinggi.Kegiatan kesamaptaan Jasmani ini terdiri dari Samapta A Lari dengan waktu 12 Menit sesuai dengan peraturan yang baru bukan menggunakan lagi jarak tempuh 3.200 Meter dan Samapta B berupa Pull Up, Sit Up, Push Up, Lunges, Shuttle Run dan renang ketangkasan jarak 50 meter.Harapan kita semua rangkaian kegiatan kesamaptaan ini semua berjalan dengan baik, tertib dan aman,” ujar Joni.Penrem032**

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS