Ticker

6/recent/ticker-posts

Kesatuan Mahasiswa Ulakan Tapakis gelar Orientasi bagi anggota baru.




Ulakan, Padang Pariaman - Memasuki tahun ajaran baru perkuliahan, Kesatuan Mahasiswa Ulakan Tapakis (Kamus) menggelar orientasi terhadap anggotanya. Seperti diketahui, bahwa kegiatan ini secara rutin dilaksanakan setiap tahun ajaran baru selama 3 hari. Namun berbeda halnya untuk tahun ini, karena masa pandemi Covid-19 orientasi hanya dilaksanakan selama 1 hari. Yaitu pada hari Minggu (8/11) yang dilaksanakan mulai pukul 09.00 wib - 16.00 wib. Kegiatan ini di laksanakan di Pantai Tiram dengan Thema "Teguh Berpijak, Siap Berdampak".


Kegiatan ini, tentunya tetap dengan menggunakan protokol kesehatan. Yaitu setiap peserta wajib menggunakan masker dan jaga jarak. Orientasi anggota baru ini, diikuti kurang lebih 50 orang peserta, dan pelaksanaan telah berjalan dengan lancar sesuai dengan protokol kesehatan.


Ketua Kesatuan Mahasiswa Ulakan Tapakis Arie Safitria G berharap, agar dimasa Pandemi covid-19 yang memprihatinkan ini, pelaksanaan orientasi hanya dilaksanakan selama 1 hari. Untuk itu kepada Mahasiswa Baru Tahun Ajaran 2020, diharapkan mampu berproses dan berasimilasi serta peduli terhadap sesama generasi muda Ulakan Tapakis. Disamping juga harus mematuhi protokol kesehatan, sebagaimana yang telah diatur oleh Pemerintah.


Kegiatan ini, juga dihadiri oleh Dewan Pembina Kesatuan Mahasiswa Ulakan Tapakis Syafrial Amir yang juga anggota DPRD Padang Pariaman, Candra Kirana, S.Pd,M.Si, Akademisi, Soni Aprison S.Pd. Wali Nagari Tapakis sekaligus sebagai Ketua Forum Wali Nagari se kecamatan Ulakan Tapakis dan Adi Saputra Ketua Kesatuan Mahasiswa Ulakan Tapakis periode 2019-2020.


Dalam kegiatan ini diberikan materi seputar perkuliahan, organisasi mahasiswa, lingkungan kampus dan peran mahasiswa dalam masyarakat. 


Ketua pelaksana Rio Armando mengatakan, bahwa tujuan orientasi ini adalah sebagai bentuk perkenalan antara mahasiswa baru se Kecamatan Ulakan Tapakis dengan kakak-kakaknya pengurus dan anggota Kesatuan Mahasiswa Ulakan Tapakis.


Syafrial Amir selaku dewan pembina di Kesatuan Mahasiswa Ulakan Tapakis berharap, agar mahasiswa Ulakan Tapakis bisa menjadi lokomotif kemajuan nagari-nagari yang ada di kecamatan Ulakan Tapakis.


Senada dengan itu, Adi Saputra sebagai pimpinan Kamus periode yang lalu juga menyampaikan, bahwa Kesatuan Mahasiswa Ulakan Tapakis merupakan satu-satunya organisasi mahasiswa tingkat Kecamatan yang sudah diakui di kabupaten Padang Pariaman. (AS/Ady)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS