Ticker

6/recent/ticker-posts

FE UNP akan Selenggarakan Seminar Internasional PICEEBA Keenam Tahun 2020

 



Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang (FE UNP) kembali akan menyelenggarakan Seminar Internasional bertajuk Padang International Conference on Economic, Education, Business and Accounting (PICEEBA).

Seminar Internasional ini telah rutin dilaksanakan oleh Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang sebanyak dua kali dalam setahun semenjak tahun 2018.

PICEEBA yang keenam (The 6th PICEEBA 2020) akan mengusung tema yang sangat hangat dibahas saat ini yaitu: Integrating Digital and Green Economy in the VUCA Era: Opportunities and Challenges for Business and Education.

Adapun Topik ataupun skop dari Seminar ini diantaranya: Pendidikan Ekonomi, Manajemen, Akuntansi, Ilmu Ekonomi dan Kewirausahaan.

Sebagaimana PICEEBA sebelumnya, the 6th PICEEBA 2020 kembali akan menghadirkan empat orang world class speaker dari berbagai Universitas terkemuka dunia sebagai berikut:

1. Assoc Prof. Kazi Sohag, Ph.D (Urai Federal University, Rusia) 

2. Prof. Dr. Salniza Md. Salleh (Universiti Utara Malaysia) 

3. Assoc. Prof. Glen Lehman (University of South Australia, Australia) 

4. Assoc. Prof. Dr. Idris (Universitas Negeri padang, Indonesia) 

"Hingga saat ini, The 6th PICEEBA telah menerima ratusan artikel ilmiah dari peneliti yang berasal berbagai perguruan tinggi Indonesia dan luar negeri. Namun setelah melewati proses review, diperkirakan hanya sebanyak 123 artikel ilmiah yang lolos dan dinilai layak untuk di presentasikan dan dipublikasikan," ujar Dekan Fakultas Ekonomi UNP, Dr. Idris, M.Si, Kamis (12/11) di Padang.

Dr. Idris menambahkan, Artikel-artikel tersebut berasal dari perguruan-perguruan tinggi internasional seperti Rusia, Ceko, dan Indonesia, yang menandakan bahwa PICEEBA yang diselenggarakan FE UNP telah mendapatkan perhatian khusus dari para peneliti internasional.

Sementara ketua panitia PICEEBA keenam 2020, Dr. Joan Marta, SE, M.Si mengatakan, sebagaimana PICEEBA kelima kemarin, PICEEBA keenam kali ini juga akan diselenggarakan secara virtual melalui Zoom Cloud Meeting mengingat semakin meningkatnya penyebaran pandemi COVID-19. 

"Selain melalui fasilitas Zoom, masyarakat dan akademisi seluruh dunia juga dapat mengikuti acara ini secara langsung (live) di Youtube resmi Universitas Negeri Padang, yaitu UNP Live Streaming, pada 14 November 2020 pukul 08.00 WIB," katanya.(dan/humas UNP)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS