Ticker

6/recent/ticker-posts

DANLANTAMAL II MEMIMPIN SIDANG PANTUKHIRDA CABA PK PRIA, CABA PK WAN DAN CATA PK TAHUN 2020




Padang, Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) II Laksamana Pertama TNI Dafit Santoso memimpin sidang penentuan terakhir daerah (Pantukhirda) Calon Bintara Pria Prajurit Karier TNI AL, Calon Bintara Wanita Prajurit Karier TNI AL dan Calon Tamtama Prajurit Karier TNI AL untuk tahun penerimaan 2020 di Gedung Serba Guna Nanggala Markas Komando (Mako) Lantamal Jalan Bukit Peti Peti Teluk Bayur Padang. 



Senin 9 November 2020, Danlantamal sebagai ketua Panitia Daerah (Panda) di wilayah penerimaan TNI AL Sumatera Barat dan sekitarnya memimpin sidang Pantukhirda yang di hadiri Wadanlantamal sebagai wakil Panda, Aspers sebagai sekretaris, Asintel sebagai ketua bidang pada pemeriksaan Mental Ideologi, Kadiskes sebagai Ketua pada pemeriksaan Kesehatan, Kadisminpers sebagai ketua bidang Administrasi dan Kepala bidang pemeriksaan jasmani serta postur. 


Panda Padang merupakan salah satu Panda di luar Pulau Jawa yang memiliki cukup banyak animo, yaitu Bintara Pria 1050 orang sekarang tinggal 85, Bintara Wanita dari pertama 246 sekarang tinggal 35 orang dan Animo Tamtama dari pertama pendaftaran 323 sekarang tinggal 42 peserta. Hasil seleksi Pantukhirda ini akan bersaing lagi di tingkat pusat di Lembaga Penyedia Tenaga TNI AL atau Lapetal Malang Jawa Timur untuk melaksanakan Pantukhir pusat. Para calon yang terpilih akan bersaing dengan calon dari Panda lain seluruh Indonesia.

 

Sudah berbagai tahap seleksi dilakukan, mulai Pemerikasaan Kesehatan tahap satu, Pemeriksaan Kesehatan tahap dua, Kesegaran Jasmani dan Bentuk Postur, Pemeriksaan Mental Ideologi, Pemeriksaan Psikologi dan Pemeriksaan Administrasi. 


Danlantamal menyampaikan kepada para Calon Prajurit Bintara Pria, Bintara Wanita dan Tamtama TNI AL bahwasanya TNI AL melaksanakan seleksi dengan ketat bertujuan mencari calon prajurit TNI AL yang handal dapat memberikan kontribusi kepada TNI AL dengan baik. Berupa loyal kepada satuan, kepada TNI AL dan Negara Republik Indonesia yang kita cintai ini.


Hal ini sejalan dengan perintah harian Bapak Kasal tentang Sumber Daya Manusia dalam mengisi organisasi TNI AL kedepan. Tugas TNI AL semakin komplek harus di isi oleh orang orang yang terpilih, Demikian Danlantamal menyampaikan Arahanya kepada para calon pada saat memimpin sidang Pantukhirda. 


Dispen Lantamal II.

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS