Ticker

6/recent/ticker-posts

DANLANTAMAL II MEMBUKA LATIHAN PENGAMANAN PILKADA TAHUN 2020




Padang, Tugas TNI sesuai Undang Undang TNI No 34 tahun 2004, sebagai pertahanan negara sesuai dengan masing masing Matra dan tugas Operasi Militer Selain Perang (OMSP). Pada tugas OMSP Lantamal II perlu menyiapkan prajurit terbaiknya untuk di siapkan dalam pengamanan Pilkada di wilayah Sumatera Barat (Sumbar) yang sewaktu waktu di minta bantuan oleh Polri.


12 November 2020, Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) II Laksamana Pertama TNI Dafit Santoso membuka Latihan Pengamanan Pemilihan Kepala Daerah di Wilayah Sumbar (Latpam Pilkada Sumbar) pada tahun 2020 yang akan dilaksanakan serentak tanggal 9 Desember 2020 ini.



Bertempat di Gedung Serba Guna Nanggala Markas Komando (Mako) Lantamal II Jalan Bukit Peti Peti Teluk Bayur Padang dilaksanakan Upacara pembukaan Latpam Pilkada oleh Danlantamal. Di hadiri oleh Wadanlantamal Kolonel Marinir Freddy JH Pardosi, Pejabat Utama, Kasatker, Personil Lantamal dan Personil Yonmarhanlan II. Pada pembukaan Latpam Pilkada ini bertindak sebagai Komandan Upacara Letkol Laut (P) Yadi Mulyadi.S.E. yang sehari hari menjabat Komandan Satuan Kapal Patroli Lantamal II.


Dalam sambutannya pada acara pembukaan Latpam Pilkada, Danlantamal menekankan kepada seluruh peserta latihan agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan, mengingat kondisi saat ini masih belum bebas dari ancaman Covid-19, jangan sampai secara tidak kita sadari menjadi penyebar pada pandemi Covid-19 ini, oleh karena itu selama latihan harus selalu gunakan masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan dengan air mengalir serta menggunakan sabun. Lebih lanjut Danlantamal menyampaikan agar peserta latihan memahami peran serta tugas dan tanggung jawab masing-masing dalam rangka mendukung Pilkada yang akan dilaksanakan secara serentak pada tanggal 9 Desember 2020 yang akan datang ini.

Danlantamal juga menyampaikan kepada prajurit Lantamal II di tuntut senantiasa memiliki kesiapan, kecepatan bergerak dan profesional sehingga memiliki kemampuan serta ketrampilan yang berhasil guna. Kita juga harus dapat menunjukkan dan menjaga netralitas TNI seperti apa yang pernah di sampaikan Panglima TNI. Di harapkan pada pesta Demokrasi pada Pilkada ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Demikian di sampaikan Danlantamal dalam sambutanya pada pembukaan Latpam Pilkada. 


Penyiapan prajurit Lantamal II dalam rangka Pam Pilkada melalui latihan pengamanan ini selaras dengan Perintah Harian Bapak Kasal, yaitu Bangun Sumber Daya Manusia yang unggul dan profesional serta tangguh menghadapi segala ancaman dan Jalin soliditas dan sinergitas komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas dalam kesemestaan.


Dispen Lantamal II.i

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS