Ticker

6/recent/ticker-posts

UNP Buka Kampus Di Pessel. Bupati Hendrojoni Teken Kerjasamaan Dengan Rektor UNP



Untuk mengembangkan kampus Universitas Negeri Padang (UNP) membuka kampus di Sago Kecamatan IV Jurai Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel). Kepastian pengembangan kampus UNP di Pessel, ditandai dengan ditandatanganinya kesepakatan kerjasama antara UNP dengan Pemkab Pessel, Kamis (24/9/2020).

Penandatanganan kesepakatan bersama dilakukan langsung oleh Bupati Pessel, Hendrajoni, dengan Rektor UNP, Prof Ganefri, Ph.D di ruang rapat bupati. Hadir dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pessel, Suhendri, Asisten I Muskamal, dan pejabat eselon II dan III lainnnya.

Bupati Pessel, Hendrajoni dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terimakasih kepada UNP yang telah melakukan pengembangan kampusnya di Pessel.

"Saya berharap kerjasama ini semakin lebih baik lagi, tentunya dengan terus dilakukannya pengembangan jurusan-jurusan sesuai dengan potensi yang dimiliki oleh Pessel. Sebab dengan keunggulan yang dimiliki oleh UNP, semua prodi yang ada di UNP akan bisa dikembangkan di daerah ini," ungkapnya.

Rektor UNP, Prof Ganefri, dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa pihaknya sangat menyambut positif kerjasama yang dilakukan oleh Pemkab Pessel dengan UNP.

"Sebab dengan jumlah mahasiswa yang mencapai 46 ribu dengan 2 ribu staf pengajar, sangatlah memungkinkan pengembangan kampus itu di lakukan di Pessel," ujarnya.

Diungkapkannya bahwa pihaknya sangat serius untuk melakukan kerjasama dan telah melalui pertimbangan yang sangat matang.

"Makanya melalui kerjasama ini kita juga mengikutkan wakil rektor dan juga dekan beberapa fakultas yang ada," ujarnya.

Dia juga menjelaskan bahwa untuk menunjang Fakultas Perhotelan, UNP juga akan membangun hotel bintang dua, dengan anggaran Rp 92 miliar.

"Melalui potensi pariwisata yang dimiliki oleh Pessel, sehingg tidak tertutup kemungkinan kerjasama perhotelan melalui Fakultas Perhotelan juga dikembangkan nantinya di daerah ini," ungkapnya.

Dikatakan lagi bahwa prodi-prodi yang dikembangkan itu nanti, semuanya terakreditasi A. Usai penandatangani kesepakatan bersama dilanjutkan dengan peninjauan kampus di Sago.

Sebelumnya Asisten I bidang pemerintahan dan Kesra, Muskamal menjelaskan, guna mendukubg pengembangan kampus UNP di Pessel, Pemkab Pessel sudah menyediakan lahan 3,2 Ha dan fasilitas gedung untuk Kampus.

Diharapkan dengan adanya kerjasama dengan UNP usaha pemerintah untuk mendirikan kampus perguruan tinggi negeri yang telah dirintis dengan mendirikan Akademi Komunitas dapat dilanjutkan bersama UNP. Rnd/Je

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS