Ticker

6/recent/ticker-posts

Beberapa Desa di Kampar Kiri Hulu Banjir, PLN Bergerak Pastikan Jaringan Aman

Akibat curah hujan yang cukup tinggi yang berlangsung dari malam hari hingga selasa pagi pukul 09.00 WIB berdampak terjadinya banjir yang merendam beberapa desa di Kampar Kiri Hulu, Selasa (7/7/2020). 

Demi keamanan masyarakat yang terkena banjir, PLN Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau memadamkan listrik di wilayah yang mengalami banjir.



General Manager PLN Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau, Dispriansyah mengatakan terdapat 21 gardu listrik dipadamkan sementara akibat adanya banjir .

“Hingga sore ini banjir masih merendam daerah kampar kiri hulu, demi keselamatan warga yang sedang mengalami banjir, kami sudah mengamankan agar listrik tidak dialirkan terlebih dahulu ke lokasi-lokasi yang terendam banjir. Karena sangat membahayakan jiwa manusia yang berada di lokasi banjir,” ujar Dispriansyah.

Dispriansyah menyampaikan terdapat 2.357 pelanggan PLN yang terkena dampak. Beliau  mengimbau kepada masyarakat untuk dapat mematikan listrik dari Miniature Circuit Breaker (MCB) yang terpasang di kWh Meter, mencabut seluruh peralatan listrik yang masih tersambung pada stop kontak dan menaikkan alat elektronik ke tempat yang lebih tinggi agar aman dan terhindar dari banjir.

“Petugas PLN yang bekerja 24 jam dalam melayani masyarakat langsung bergerak cepat untuk memadamkan Gardu Listrik di daerah terdampak banjir agar masyarakat terhindar dari sengatan listrik, ” katanya.

Hingga hari selasa ini Pukul 17.00 WIB, sejumlah desa di Kecamatan  Kampar Kiri Hulu yang terpaksa dipadamkan ialah Desa Teluk Paman, Desa Kuntu, Desa Gema, Desa Padang Sawah dan Desa Tanjung Belit Selatan.

Apabila banjir telah surut, masyarakat dapat menghubungi Contact Center PLN 123 atau melalui Handphone (Kode Area) 123 untuk dapat menginformasikan perkembangan banjir yg sdh surut untuk bisa di chek oleh petugas PLN guna penyalaan kembali.

“Sebelum menghidupkan listrik kami meminta masyarakat untuk dapat memastikan semua alat elektronik dan jaringan listrik dalam keadaan kering karena demikian juga Halnya  sebelum kami operasikan kembali jaringan distribusi listrik. Kami akan memastikan semuanya dalam keadaan kering dan aman untuk menyalurkan energi listrik. Semoga banjir ini segera surut dan listrik bisa dinyalakan kembali sehingga masyarakat bisa melakukan aktivitas seperti biasa, ” tutup Dispriansyah. ***

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS