Ticker

6/recent/ticker-posts

Perumda Air Minum Kota Padang Buka Lowongan Kerja.

www.jurnalissumbar.id

Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kota Padang, baru saja melakukan rekrutmen atau buka lowongan penerimaan pegawai secara transparan melibatkan pihak ke 3 melalui sistem online.

Direktur Utama (Dirut) Perumda Air Minum Kota Padang, Hendra Pebrizal, S. Sos, MM mengatakan, Jajaran direksi sudah melalukan proses rekruitment sesuai Peraturan Walikota Padang tentang Perumda Air Minum. Kemudian, juga disesuaikan dengan peraturan Direksi sebagai penguatan, dimana mengangkat dan menjatuhkan hukuman disiplin, serta menaikan jabatan merupakan kewenangan dari Direksi itu sendiri.


” Alhamdulillah, kami jajaran Direksi berterimakasih sekali mungkin ini sebagai kritikan, masukan dan sebagai evaluasi untuk menjadi lebih baik, profesional terutama dalam hal penerimaan pegawai,” kata Hendra Pebrizal, Kamis (18/6) di ruang kerjanya.

Dijelaskan Dirut, ketika melakukan penerimaan selama 3 bulan semenjak November 2019 lalu, ini merupakan kali pertama dilaksanakan secara terbuka dan transparan. Kemudian, penyeleksian juga melibatkan pihak ke tiga yaitu CV. Dennis Konsultan dan Training. Itupun berasal dari Pekanbaru, pungkas Hendra Pebrizal lagi.Saking transparanya, pihak Perumda Air Minum Kota Padang juga sudah mengumumkan 10 kali terbit di dua koran harian yang ada di Sumbar ini,” ucapnya.

Ditambahkan Hendra Pebrizal, kita membuka promosi sesuai dengan kebutuhan, baik dari sarjana teknik, sarjana umum maupun tingkat SLTA. Artinya, kita terima sesuai kriteria dan sesuai aturan Selain itu, proses pendaftarannya melalui sistem online.

“Jadi kita menilai seseorang calon pegawai bukanlah dari nilai indek prestasi. Namun, dari hasil yang benar dan murni melalui beberapa tahapan seleksi dari CV. Dennis Konsultan dan training tersebut, “terangnya.

Dari 30 orang yang dibutuhkan dengan minat pelamar lebih dari 2000 orang dengan sistem gugur. Maka, tahap awal diterima sebanyak 18 orang. Kemudian, semuanya kita tak kenal satupun darimana asalnya, siapa orangnya dan orang tuanya siapa. Artinya, proses seleksinya sangat ketat, seperti seleksi administrasi secara online, tes kesehatan dan tes wawancara dengan melibatkan direksi juga user, tegas Hendra Pebrizal.

” Perlu digaris bawahi, tidak ada penerimaan pegawai dengan cara sembunyi, tidak transparan atau bahkan titipan. Ini prosesnya murni dan sangat transparan sekali,”.

Bagi yang dinyatakan lolos dan diterima sebagai calon pegawai, mereka di training selama 6- 12 bulan dan mengikuti diklat selama dua minggu di secata Padang Panjang, sebagai ketahan fisik dan membentuk mental,”pungkasnya.(Ari)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS