Ticker

6/recent/ticker-posts

Melalui Musyawarah, 153 KK Penerima BLT-DD di Nagari Kampung Tengah Tapan Sukses di Bagikan

Setelah melalui tahapan musyawarah panjang yang sangat melelahkan, proses penjaringan warga calon penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di Nagari Kampung Tengah Tapan, Kecamatan Rahul, Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat, akhirnya 153 KK sukses di salurkan, Jumat 5 Juni 2020 di kantor Camat setempat.


"Ya' melalui musyawarah panjang, awalnya, begitu banyak  warga mengusulkan BLT-DD tahap pertama di nagari Kampung Tengah agar di salurkan pada semua warga di sini, mereka rela menerima walupun BLT-DD yang akan diterima kurang dari angka yang telah di tentukan, itu bagus, namun, kita tetap mengacu kepada aturan yang di tetapkan pemerintah," pungkas Safi'i Wali Nagari Kampung Tengah  kepada media ini di lokasi  pembagian BLT-DD taap pertama.




Sebelum di salurkan BLT- DD taap pertama di Nagari Kampung Tengah  ini sempat di kabarkan ricuh, karna itu, Wali Nagari Safi'i selalu mencari jalan keluar dan musyawarah bersama warga, guna membahas dan memvalidasi calon penerima BLT-DD dampak Covid-19 yang bersumber dari DD itu. Cukup menarik, sebab, semula di kabarkan ricuh, akhirnya menemukan titik terang pembagian BLT-DD, sehinggah BLT- DD taap pertama sudah dibagikan  berjalan aman dan lancar.



"Sesuai dengan peraturan dan kriteria penerima BLT- DD ini harus tepat sasaran, setelah di lakukan musyawarah bersama warga dan sejumlah tokoh masyarakat sehiggah membuahkan hasil,  maka taap pertama penerima BLT-DD kita sepakati sebanyak 153 KK, hari ini kita sudh salurkan," tambah Safi'i.




Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) yang merupakan kebijakan pemerintah untuk membantu meringankan dampak dari virus Corona itu, bagi masyarakat yang telah menerima. Safi'i,  Wali Nagari Kampung Tengah berharap, agar bantuan yang diterima warga dapat di gunakan sebaik mungkin utuk mengahadapi dampak dari virus Corona yang sangat menakutkan dunia saat ini.



Safi'i, Wali Nagari Kampung Tengah  menguraikan, sebagai ujung tombak pemerintahan di tingkat bawah harus selalu siap menjalankan tugas dari Pemerintah Pusat, Provinsi maupun Pemerintàh Kabupaten, salah satunya, berhubungan dengan penyaluran BLT-DD terdampaknya warga  Covid-19.



"Saya berharap kepada warga yang telah menerima BLT- DD, maupun bantuan provinsi atau bantuan dari pusat, agar dapat menggunakan sebaik mungkin, sehinggah bisa membantu meringankan beban ekonomi di musim sulit saat Corona ini," cakapnya kepada media ini.




Hari yang sama, Safi'i, Wali Nagari Kampung Tengah Tapan, meminta warganya selalu menjaga kebersihan selama pandemi Covid-19. Dikatakan Safi'i, untuk sementara setiap warga diminta menjaga kebersihan, guna meminimalisir penyebaran Covid-19.



"Saya menghimbau kepada semu warga bisa menjaga kebersihan, agar kita terhindar dari virus Covid-19. Untuk itu, kita harapkan semua warga ada kesadaran untuk menjaga kebersihan," himbau Safi'i.



Terpisah, Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Tapan, Polres Pesisir Selatan, Raplen, SH mengatakan, penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) taap pertama di nagari Kampung Tengah  berjalan sukses, aman dan lancar, tidak ada keributan.



"Pembagian BLT-DD taap pertama hari ini di Nagari Kampung Tengah  bertempat di kantor Camat Rahul berjalan aman dan lancar," pungkas Kapolsek  pendek di Markas Polsek Tapan kepada media ini.


Hadir acar pembagian BLT-DD Taap pertama di  Nagari Kampung Tengah, Camat Rahul, Kapolsek Tapan dan jajaran, Bamus, Ninik mamak dan tokoh masyrakat juga warga yang menerima BLT- DD taap pertama. (**)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS