Ticker

6/recent/ticker-posts

Danramil 01 Padang Barat Tegakkan Disiplin Protokol Kesehatan di Wilayahnya*.

Sesuai kebijakan Pemerintah tentang perpanjangan PSBB di wilayah Sumatera Barat  sampai tanggal 7 Juni 2020.

Dan menindaklanjuti hal tersebut Koramil 01/PB terus melakukan upaya dengan pemberian edukasi dan penegakan disiplin dalam  melaksanakan   protokol kesehatan ditengah tengah masyarakat terutama di tempat tempat keramaian. 

Menindak lanjuti hal tersebut Koramil 01/PB Kodim 0312/Padang terus melakukan upaya penerapan dan mengawasi di lapangan guna mengetahui langsung sejauh mana penerapan kedisiplinan serta  tingkat kesadaran masyarakat dalam mematuhi anjuran pemerintah.

Seperti halnya yang dlakukan pada Minggu 31 Mei 2020 Komandan Koramil 01/ Padang Barat Mayor Inf Misno bersama Forkopincam, Kadis Perdagangan, Kepala Puskesmas Rimbo Kaluang dan RW setempat  melaksanakan  pemantauan langsung secara bersama sama di lokasi Pasar tradisional wilayah Kelurahan Rimbo Kaluang Kec. Padang Barat.

Dengan cara  pemantauan langsung ini diharapkan masyarakat benar benar mematuhi penerapan kedisiplinan protokol kesehatan, apalagi kalau dilihat jumlah masyarakat Kota Padang khususnya  Kecamatan  Padang Barat yg positif Covid 19 sudah mencapai 40 orang dan  pada umumnya tertular di lokasi pasar ujar Danramil.

"dengan melaksanakan peninjauan dan pemberian edukasi secara langsung ini diharapkan masyarakat benar benar mematuhi dan menegakkan protokol kesehatan apalagi di Padang Barat yang positif Covid sudah mencapai 40 orang dan mayoritas terpapar dari pasar , jelas Danramil.

Sementara itu bapak Andre selaku Kadis Perdagangan Kota Padang berharap banyak kepada Koramil dan Polsek setempat dalam menegakkan penerapan kedisiplinan protokol kesehatan, karna masyarakat pedagang pasar lebih menghargai dan menurut apabila TNI dan  Polri yg di depan.

Sementara Camat Kecamatan Padang Barat  Hery Sanjaya berharap selain TNI Polri dan Forkopincam peran masyarakat dan instansi terkait lainnya harus dapat berkerjasama saling bahu membahu dalam mengatasi Covid 19 ini, tanpa kerjasama kita tidak akan  berhasil dalam penerapan kedisiplinan Protokol Kesehatan ini, jelasnya.**

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS