Ticker

6/recent/ticker-posts

Buya Boy Lestari Dt Palindih Dukung Takbir Akbar Serentak 15 April 2020: Kita Sampaikan ke Setiap Mesjid, Mushallah dan Surau


Buya H. Boy Lestari Datuak Palindih, Ketua Pimpinan Wilayah Tarbiyah – PERTI dan Majelis Dzikir Babussalam Indonesia Provinsi Sumatera Barat, menyikapi permohonan dukungan seruan Takbir Akbar Serentak dalam menghadapi Covid 19, pada tanggal 15 April 2020 mendatang.
Dukungan tersebut, berdasarkan surat yang disampaikan oleh Panitia Pelaksana Takbir Akbar, yang ditanda tangani oleh Rico Adi Utama, Nomor: 003/D/PANPEL/IV/2020 yang ditujukan kepada Ketua PW Tarbiyah – Perti Provinsi Sumatera Barat dan Surat Nomor: 002/D/PANPEL/IV/2020 yang ditujukan kepada Pengasuh/ Pembina/ Ketua Majelis Dzikir Babussalam Indonesia Provinsi Sumatera Barat, yang kedua lembaga ini selaku pimpinannya adalah Buya H. Boy Lestari Dt Palindih.
Terima kasih. Kegiatannya bagus, segera kita sampaikan ke setiap masjid, mushallah dan Surau di Sumatera Barat,” ungkap Buya H. Boy Lestari, kepada saya, kemarin (11/4/2020).

Untuk diketahui, bahwa Yayasan Arisal Aziz, hendak menunaikan seruan akbar, dengan mengucapkan ‘Allahu Akbar’ seantero negeri Sumatera Barat, dengan teknis sebagai berikut:

Takbir Akbar yang rencananya akan diselenggarakan pada Tanggal 15 April 2020/ 21 Sya’ban 1441 Hijriah.

Takbir akan berkumandang selama 1 Jam (60 menit) lamanya: Ba’da Isya, tepatnya dari Pukul 20.00 – 21.00 WIB.

Masyarakat tetap diam dirumah masing – masing.

Takbir akan dipimpin oleh Takmir Masjid/ Mushallah/ Surau setempat (hanya Takmir yang berada di Mesjid/ Mushallah/ Surau terkait).

Kemudian, ketika Takmir mengumandangkan Takbir, akan dijawab dengan takbir pula oleh masyarakat secara serentak dari rumah masing – masing.

Antara Takbir, masyarakat hendaknya berzikir dan berdo’a. Agar ‘bala’ berbalik menjadi Rahmat, apalagi jelang bulan nan utama yang penuh rahmat: Ramadhan.

Masyakarat mengikuti hingga selesai, sebagaimana durasi yang disebutkan dalam point (2) diatas.

Masyarakat dianjurkan mengakhiri dengan do’a penutup: mintalah diakhiri wabah corona, disehatkannya seluruh masyarakat Sumatera Barat dan Minangkabau pasca bencana ini akan lebih baik lagi kedepannya.

PanPel Takbir Akbar

#SaveMinangkabau

In Syaa Allah #IndonesiaBebasCorona



RICO ADI UTAMA


Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS