Ticker

6/recent/ticker-posts

Peduli Kesehatan, BNNK Pasbar Bagikan Masker Gratis Ke Pengguna Jalan

Personil Badan Narkotika Kabupaten Pasaman Barat membagikan 300 Lembar masker kepada pengguna jalan yang melintas di depan Kantor BNNK, Kabupaten Pasaman Barat, PadaJum'at (27/03/2020). Sekira Pukul 10.00 WIB, Yang dipimpin oleh Kepala BNNK Pasbar , Irwan Effendy, Pembagian masker sebagai bentuk partisipasi BNNK Pasbar terhadap masyarakat dan pencegahan penyebaran covid 19.

Pembagian masker yang dipimpin oleh Kepala BNNK Pasbar, Irwan Effendy di dampingi oleh kasi Pemberantasan AIPDA Kuswandi beserta selurus personil pemberantasan BNNK Pasbar.


Irwan Effenry mengatakan, kebutuhan masyarakat terhadap masker saat ini sangat tinggi, padahal ketersediaan masker di pasaran sangat terbatas. Menyikapi hal itu, BNNK Pasbar berupaya hadir dan membantu masyarakat dengan membagikan sejumlah masker yang dimiliki. 

"Kita memiliki beberapa stok masker dan mendapatkan beberapa masker dari toko sebagai bentuk kepedulian dan upaya pencegahan covid 19 kami sengaja membagikannya kepada pengguna jalan," ujar Irwan Effendry 

"Kita juga membagikan masker yang terbuat dari kain, karena masker saat ini sangat sulit didapat, sementara masker yang dibagikan sebanyak 300 lembar kepada pengendara di jalanan,"Sebutnya.

Selain itu, BNNK Pasaman Barat juga melakukan pencegahan penyebaran Covid 19 di lingkungan kantor dan staf. Sekretariat sudah mengajak masyarakat menerapkan pola hidup bersih dan sehat, serta menyiapkan air pencuci tangan di pintu masuk kantor,maupun dipintu Rumah masing—masing bersama cairan pembersih tangan dan sejumlah langkah pencegahan.

"Agar terhindar dari penyebaran covid 19 kita sudah mengajak semua staf menerapkan PHBS dan mencuci tangan," ujarnya.

Aksi tersebut mendapatkan respon positif dari masyarakat dan pengguna jalan. Salah seorang pengendara Candra mengatakan, aksi ini sangat membantu masyarakat, terutama yang bekerja di lapangan. Aksi peduli berbagi di tengah langkanya masker memiliki nilai lebih terhadap masyarakat.

"Saya berharap lembaga lain seperti swasta dan pemerintah bisa melakukan hal serupa, agar masyarakat kurang mampu yang membutuhkan bisa terbantu," harapnya. (Robi)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS