Ticker

6/recent/ticker-posts

Pasien Positive Covid19 . Pemkab Padang Pariaman Sediakan Ruang Isolasi

Ketua satgas penanganan Covid-19 kabupaten Padang Pariaman Jonpriadi meninjau rusunawa yang berkapasitas 60 kamar tersebut dengan tempat tidur yang tersedia sebanyak 30 unit. Rusunawa tersebut pernah dipergunakan untuk penginapan Wasit pada saat Porprov XII Sumbar tahun lalu.

Ketua satgas yang sekaligus Sekdakab Padang Pariaman Jonpriadi didampingi Direktur RSUD Padang Pariaman Dr. Lismawati, Kadis Kominfo zahirman dan Kabag Humas Protokol Anton Wira Tanjung ketika meninjau rusunawa tersebut mengatakan melihat fasilitas, akses ke RSUD dan jauh dari pemukiman warga sehingga rusunawa ini layak sebagai tempat Ruang perawatan Jika seandainya ada yang terpapar positif Covid-19.
Dikatakan Jonpriadi, ini sebagai langkah antisipasi sebagai bentuk keseriusan pemerintah dalam penanggulangan wabah Covid-19 ini di kabupaten Padang Pariaman.
Direktur RSUD Padang Pariaman dr.Lismawati mengatakan akan siapkan peralatan pendukung diantaranya tabung oksigen, instalasi respirator, peralatan medis dan mobil ambulans khusus untuk pasien terpapar Covid-19 saja.
Sekdakab Jonpriadi juga mengatakan bahwasanya kita telah cairkan dana tanggab darurat sebesar 700 juta untuk tahap awal dan bisa digunakan untuk pembelian peralatan medis maupun Langkah penanganan lainnya.
Jonpriadi juga menjelaskan, jika masih kurang Pemkab bisa cairkan lagi karena punya cadangan dana darurat yang jika diperlukan dapat dicairkan tapi harus selektif dalam memanfaatkan dana cadangan ini karena paling detail dan rinci pertanggungjawaban nya. Tapi asalkan kita laksanakan sesuai ketentuan yang berlaku, dana cadangan ini sangat membantu pemerintah dalam mengatasi permasalahan kedaruratan.
"Pemerintah Padang Pariaman telah mempersiapkan langkah-langkah antisipasi dalam berbagai kemungkinan sedemikian rupa," kata Kabag Humas Anton WT Senen (30/3) di kawasan ibu kabupaten Parikmalintang.
#Minangkabaunews.

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS