Ticker

6/recent/ticker-posts

Konferensi Kabupaten PGRI Padang Pariaman, Iddarussalam Harapkan Kualitas Pendidikan Yang baik

www.jurnalissumbar.id
Bertempat di Basko Minang Hotel digelar Konferensi Kerja Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Padang Pariaman Tahun XXII 

Acara yang dibuka oleh Aisisten I Bidang pemerintahan H. Iddarassalam tersebut diikuti oleh 150 orang peserta, terdiri dari utusan PGRI Cabang se-Kabupaten Padang Pariaman, utusan pengurus PGRI Provinsi Sumbar, Perwakilan Anak Lembaga/Badan Khusus PGRI, Badan Penasihat PGRI dan peninjau.

Asisten I H. Iddarussalam dalam sambutan  berharap konferensi dapat menghasilkan berbagai keputusan yang bermanfaat bagi peningkatan kinerja PGRI khususnya dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten PADANG PARIAMAN

Dia menegaskan, keberadaan dan peran PGRI sebagai wahana persatuan dan kesatuan guru, sekaligus muara pelayanan publik di bidang pendidikan diharapkan dapat memberikan kontribusi yang positif bagi daya dukung, tumbuh dan berkembangnya kualitas sumber daya manusia, pembangunan dunia pendidikan, dan membawa manfaat yang secara langsung dapat dirasakan oleh anggota, masyarakat dan pemerintah.

 Iddarussalam juga berpesan agar semangat persatuan dan kesatuan, pengorbanan dan kepahlawanan yang dimiliki PGRI hendaknya tetap tertanam dalam setiap sanubari anggotanya, sekaligus tekad dan semangat untuk melaksanakan AD/ART, kode etik dan ikrar guru Indonesia secara konsisten dan profesional.

PGRI sebagai organisasi profesi, katanya, harus selalu berupaya mengembangkan profesionalitas guru, terutama dalam hal medidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi peserta didik. Sementara secara pribadi, para guru dituntut memiliki kompetensi pedagogik, dan kompetensi profesional yang diperoleh melalui pendidikan profesi.


Selanjutnya  Assisten I Bidang Pemerintahan ini meminta, konker PGRI menjadi wahana yang efektif untuk berintrospeksi dan melakukan evaluasi diri terhadap berbagai kekurangan, permasalahan dan kendala terhadap kinerja PGRI selama ini, serta untuk meningkatkan tali persaudaraan dan persatuan keluarga besar PGRI agar sebagai organisasi PGRI mampu menjembatani aspirasi dan kepentingan anggota yang semakin kompleks.

Dan mengharapkan Adanya bantuan hibah bagi PGRI dari pemda Padang Pariaman seperti yang diperoleh oleh Kabupaten Mentawai, dan juga menyinggung agar pemda menaikkan honor guru-guru disekolah sesuai dengan UMR kabupaten Kota. ujar Iddarsrussalam
#02

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS