Ticker

6/recent/ticker-posts

Rektor UNP Prof. Ganefri Siap Besarkan NU Di Sumbar

www.jurnalissumbar.id

Ketua Tanfidziah terpilih Nahdatul Ulama (NU) Provinsi Sumbar  Prof. Ganefri bersama rombongan, Sulaiman Tanjung, Buqori dan Sudirman Sair menghadiri Istighosah Kubro di Gedung kampus STIT-NU Koto Baru  Kabupaten Dharmasraya, Minggu (5/1/2020).



Istighosah kubro ini diselenggarakan oleh PCNU Dharmasraya yang dihadiri ratusan jamaah.

Dalam kesempatan tersebut Prof. Ganefri menyampaikan akan membesarkan NU di Sumbar karena NU merupakan salah satu organisisi terbesar yang komit menjaga NKRI dan memperjuangkan cita cita bangsa ini.

Ganefri juga mengingatkan agar warga nahdiyin untuk mengikuti kegiatan dan program NU baik tingkat provinsi maupun tingkat cabang.



Salah satu program yang akan di bumingkan kedepan adalah melaksanakan Madrasah kader NU (MKNU). Lewat MKNU, warga nahdiyin akan diberikan pengetahuan lebih mendalam tentang aswaja dengan harokah dan fitrahnya.

Di samping itu setiap pengurus cabang NU yang ada di Sumbar harus memaksimalkan pendirian Majelis Wakil Cabang (MWC) di setiap kecamatan di semua kabupaten dan kota.
Ganefri bersama rombongan juga mengunjungi pengurus cabang NU Kabupaten Solok, Kota Solok dan Kabupaten Sijunjung.

Pada kesempatan yang sama Prof. Ganefri juga meloncing koin NU di Dharmasraya. Koin NU ini di maksudkan untuk penggalangan dana muktamar NU yang akan di laksanakan di Lampung pada 22 Oktober 2020 yang akan datang.



Sebahagian dana yang digalang ini akan disumbangkan untuk mobilisasi organisasi tingkat cabang maupun tingkat Provinsi.

Kyai H Nur Kholidin selaku pengurus cabang NU Dharmasraya menyambut baik program PWNU Sumbar yang baru.

“Kami siap melaksanakan semua arahan dan kebijakan kegiatan NU dari Provinsi,” ujar Kholidin.

Pada kesempatan ini Leli Arni, warga NU yang saat ini menjadi anggota DPRD Sumbar siap mendukung semua kegiatan NU yang ada di Sumbar khususnya di Dharmasraya. (ms/rls/ald)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS