Ticker

6/recent/ticker-posts

Membangun Ekosistem Yang Lebih Baik Dengan BIOS 44

" Dengan BIOS 44 Pulihkan Lahan tidak Produktif Jadi kembali  produktif "

Kerusakan alam dan lingkungan yang terjadi akibat bencana alam yang sering menimpa di  wilayah Provinsi Sumatera Barat membutuhkan perhatian serta penanganan yang lebih serius dari semua pihak. Potensi resiko ini selalu hadir dikala usai terjadinya bencana di setiap wilayah khususnya di Sumatera Barat. Kondisi tersebut menuntut bagaimana kita mengambil langkah dan bisa mendesain program pembangunan yang tetap memiliki daya tahan.


Dalam hal ini, Korem 032/Wbr selaku pembina wilayah teritorial di wilayah Sumbar juga turut berupaya membangun dan  mencarikan solusi terhadap permasalahan yang timbul akibat permasalahan ini melalui peningkatan  perekonomian rakyat. 

Dalam mengisi ruang dan membantu kondisi  tersebut, Komandan Korem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo berinisiatif memberikan solusi dengan memperkenalkan dan menggunakan produk ketahanan pangan Bios 44 yang telah terbukti selama ini dapat membantu para petani dalam meningkatkan pendapatannya melalui hasil pertanian, perikanan dan  peternakannya.

Solusi ini disampaikan pada saat kunjungan kerjanya di wilayah  Kab. Solok Selatan pada Rabu 25/12. 

Pada kesempatan tersebut lebih lanjut disampaikan, agar bisa kembalinya daerah yang terdampak bencana dan bisa bermanfaat bagi masyarakat baik untuk lingkungan maupun untuk masyarakat sekitarnya, kita sebagai warga negara yang baik wajib mencarikan solusi alternatif.

Kaitannya dengan ini maka tugas kami sebagai salah satu instansi pemerintahan adalah menjaga, mendukung dan menjalankan program dari pemerintah pusat guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan.

“Rata-rata masyarakat yang telah menggunakan lahan untuk pertambangan tidak ada usaha untuk pengelolaan kembali lahan pertambangan agar bisa kembali seperti semula, sehingga lahan tersebut yang semestinya mempunyai resapan air yang cukup sudah tidak bisa lagi meresap air hujan yang tinggi”, Ujar Danrem.

Agar lahan yang telah terkontaminasi akibat pertambangan ini menjadi lahan yang produktif lagi maka solusi yang diberikan oleh Danrem adalah dengan menggunakan Bios 44 yang telah terbukti dapat mengembalikan kondisi lahan yang tidak produktif dan tidak layak pakai untuk pertanian menjadi layak kembali. Selain itu, Bios 44 ini juga bisa digunakan untuk mengatasi permasalahan lainnya disektor pertanian dan peternakan maupun perikanan.

“Kami mengajak masyarakat menggunakan Bios 44, dimana dengan produk ini kita bisa membenahi kembali lahan yang telah terkontaminasi akibat pertambangan menjadi lahan yang produktif lagi sehingga lahan tersebut bisa kembali digunakan masyarakat sekitar untuk pertanian dan hal ini dimaksudkan agar generasi kita yang akan datang masih bisa menikmati dan memanfaatkan lingkungan sekitarnya”, terang Danrem.

Sejalan dengan itu Sekretatis Daerah  Kab. Solok Selatan Ir H. Yulian Evi  menyambut baik upaya yang dilakukan oleh Korem dan akan menindaklanjuti kepada Dinas terkait dan masyarakat untuk memanfaatkan kesempatan yang baik dalam membantu masyarakat khususnya petani dengan menggunakan Bios 44. 

Ungkapan rasa terimakasih  kepada Danrem 032 dan juga unsur terkait yang telah hadir atas kepeduliannya kepada masyarakat yang terkena dampak bencana , mengingat masyarakat Kab. Sosel sekarang ini masih dalam tanggap darurat bencana karena curah hujan yang cukup tinggi.

“Terima kasih kepada Danrem 032/Wbr beserta rombongan atas kehadirannya di tengah-tengah masyarakat kami  dan memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak bencana. Dengan kehadiran Danrem 032/Wbr kita harapkan bisa memberikan motivasi kepada  masyarakat bagaimana bisa menjaga dan  menggunakan alam sekitar dengan baik dan bijak”, Ujar H.Mursiwal anggota DPRD Kab Solok Selatan.

Danrem dan rombongan juga mengunjungi Posko Lapangan Penanganan Darurat Bencana Kec. Sangir Batanghari. Kegiatan ini selain dapat memotivasi masyarakat agar  mengelola alam dan lingkungan dengan baik untuk menghindari bencana alam yang lebih besar, kegiatan juga diisi dengan pemberian sembako dan juga bibit pohon serta Bios 44 untuk membantu petani dalam meningkatkan hasilnya dan juga untuk  penanganan lahan yang tidak produktif menjadi produktif kembai. 

Hadir pada kegiatan tersebut Sekda Kab. Solok Selatan Ir H. Yulian Evi,   Anggota DPRD Solok Selatan Bapak H. Mursiwal, Kasi Intelrem 032/Wbr  Kolonel Kav. Mukmin, Kasilogrem 032/Wbr Kolonel Kav. Asep Solihin, Kasiterrem 032/Wbr Kolonel Inf Budi Prasetyo, Dandim 0312/Padang Kolonel Arh Nova Mahanes Yudha, Dandim 0309/Solok Letkol Arh Prio Iswahyudi,  Dandim 0307/TD Letkol Edi S. Harahap, Danyonif 131/Brs Letkol Inf M. Erfani, Ketua Persit Koorcab Rem 032 PD I/BB Ibu Mia Kunto beserta pengurus, BPBD, Ketua IOF Sumbar Goance beserta rombongan, Ketua Porbbi Sumbar Sdr. Verry Mulyadi, Bapak Camat, Danramil dan Kapolsek serta tokoh masrakat dan  masyarakat setempat.**

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS