Ticker

6/recent/ticker-posts

H. Ramlan : Terimakasih Bupati Yulianto Jalan Siligawan Gadang Sudah Mulus


Jurnalis Sumbar

Setelah Tujuh Belas Tahun menunggu akhirnya masyarakat Jorong Siligawan Gadang Nagari Rabi Jonggor Kecamatan Gunung Tuleh akhirnya bisa menikmati infrastruktur jalan aspal yang menghubungkan akses jalan dari Jorong Talang Kuning-Kampung Guo yang dibangun sepanjang 5.184 Meter dengan dana Rp 8,2 Milyar. 

Pengaspalan jalan telah lama dimimpikan masyarakat setempat untuk memudahkan akses menuju Ibu Kota Kecamatan Gunung Tuleh, menuju pusat pasar Paraman Ampalu, sekolah dan lokasi pertanian masyarakat.

Bupati Pasaman Barat, H. Yulianto saat menghadiri kegiatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada para tokoh masyarakat, niniak mamak, alim ulama, pemuda, majelis taklim dan seluruh masyarakat atas terselenggaranya kegiatan syukuran selesainya pengaspalan jalan Kampung Guo-Siligawan tersebut.

Menurutnya, semua bentuk pembangunan yang saat ini telah dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat, termasuk akses jalan yang layak adalah buah dari kekompakan yang terus terjalin.

"Kekompakan dan kebersamaanlah yang dapat mewujudkan mimpi-mimpi Kita," pungkas Yulianto.

Yulianto berpesan kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga keberadaan akses jalan tersebut, memelihara silaturahmi ditengah masyarakat, menyelamatkan generasi muda dari perilaku menyimpang serta menjaga dan melestarikan kearifan lokal yang ada.

"Mari kita bekerja betul-betul untuk kepentingan masyarakat. Seorang pemimpin adalah pelayan dan seorang pelayan harus selalu melayani masyarakatnya," sebut Yulianto.

Sementara itu, tokoh masyarakat Gunung Tuleh, H. Ramlan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pasaman Barat atas terselenggaranya pembangunan akses jalan sudah mulus karena di Aspal.

"Saya juga berharap masyarakat dapat secara bersama-sama menjaga jalan ini. Kami juga meminta kepada Bupati Pasaman Barat agar kedepannya juga dapat membangun akses jalan Siligawan Gadang-Muara Kiawai yang dapat mempersingkat akses jalan masyarakat  sepanjang 14 Kilometer menuju ibu kota kabupaten," tutur Ramlan.

Ramlan juga berharap potensi wisata di daerah setempat yakni wisata Goa Terus di Jorong Kampung Guo dapat dikembangkan oleh Pemda Pasbar sehingga dapat meningkatkan taraf perekonomian masyarakat setempat dari sektor pariwisata.

Turut hadir, Sekretaris Daerah, Yudesri,
Ketua TP. PKK Pasbar, Sifrowati Yulianto, Ketua DWP Pasbar, Emilia Yudesri, Sejumlah Kepala OPD, Camat Gunung Tuleh Randy Hendrawan, Danramil Lembah Melintang Kapten Birmanto, Kapolsek Gunung Tuleh, Iptu Zulfikar, Ketua TP. PKK Gunung Tuleh, Ny. Mitha Randy, Wali Nagari Rabi Jonggor, Kepala Jorong,   Bamus Rabi Jongor, tokoh masyarakat dan masyarakat setempat.
(HP DIF)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS