Ticker

6/recent/ticker-posts

Kebakaran Hebat DI California, Ribuan Orang Diungsikan

JURNALIST SUMBAR| INTERNASIONAL-Kebakaran di Ventura County, California selatan telah memaksa ribuan orang keluar dari rumah mereka dan yang menghanguskan lebih dari 50.000 hektar, kebakaran tersebut menyebar dengan cepat di ribuan hektar di Kota Los Angeles.

Pejabat setempat memperkirakan bahwa setidaknya 150 struktur diratakan oleh api dan satu petugas pemadam kebakaran terluka.

Berbicara tentang Thomas Fire yang lebih besar, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Ventura Mark Lorenzen mengatakan: "Prospek penahanan tidak baik. Sungguh alamlah yang akan memutuskan apakah kita memiliki kemampuan untuk memadamkannya ", dilansir dari independent.co.uk, Tuesday 5 December 2017 23:15 GMT.

Petugas pemadam kebakaran sedang bersiap untuk pertempuran yang panjang. Dinas Cuaca Nasional mengatakan "kondisi cuaca sangat kritis," dengan angin Santa Ana yang terus kencang, kemungkinan akan berlanjut sampai Kamis dan berkontribusi untuk "penyebaran api yang sangat cepat".

Menyadari skala bahaya, Kantor Dinas Darurat Gubernur California mengumumkan telah mendapat hibah dari Badan Manajemen Darurat Federal untuk membantu memadamkan api tersebut, dan Gov Jerry Brown mengeluarkan pernyataan darurat untuk Kota Ventura.

"Api ini sangat berbahaya dan menyebar dengan cepat, tapi kami akan terus menyerangnya dengan semua yang kami punya," kata Brown dalam sebuah pernyataan. "Warga yang kritis tetap siap dan segera dievakuasi jika disuruh melakukannya".

Api yang lebih kecil telah membakar sampai sekitar 11.000 hektar di wilayah utara Los Angeles pada Selasa siang, memacu perintah evakuasi dan peringatan tentang bara api yang membawa api ke daerah pemukiman.

"Pesan saya, sangat kuat dan jelas, kepada penduduk Los Angeles, siap untuk pergi," kata Walikota Los Angeles Eric Garcetti, mendesak masyarakat untuk mengumpulkan "dokumen penting" dan kepemilikan.

Memperhatikan bahwa angin kencang cenderung bertahan, petugas pemadam kebakaran memperingatkan bahwa api bisa bertahan berhari-hari dan infernos baru itu bisa menyala.

Menebak peringatan itu, Cal Fire mengumumkan bahwa api lain, yang dikenal sebagai Api Rye, telah bermunculan dan dibakar di sekitar 1.000 hektar di dekat kota Santa Clarita, di utara Los Angeles County. Menjelang sore hari itu telah meledak hingga lebih dari 5.000 hektar.

Selimut asap tebal menyebabkan peringatan kesehatan di seluruh California selatan, dengan regulator kualitas udara mendesak warga untuk menghindari olah raga yang kuat dan menyarankan agar anak-anak dan orang tua tetap berada di dalam rumah. Beberapa penduduk Ventura County didesak untuk merebus air keran sebelum meminumnya.


#Gan/ independent.co.uk / lihat sumber 

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS