Ticker

6/recent/ticker-posts

Dana BAZNAS Padang Pariaman, hari ini Di bagikan

JURNALIST SUMBAR| PADANG PARIAMAN-Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Padang Pariaman menyerahkan bantuan program beasiswa Padang Pariaman cerdas yang ditujukan kepada siswa siswi berprestasi yang tidak mampu   diwilayah ini, Rabu 
Untuk penyerahan bantuan beasiswa  tersebut   dilakukan di kantor camat  dimasing-masing kecamatan  kata   Ketua Baznas Padang Pariaman Syamsuardi Surma
Sebanyak 2.085 orang siswa dan siswi sekolah SD/MI, SMP 770 orang dan MAN  150 orang, untuk tahun ini menerima beasiswa
Dengan jumlah dana yang dibagikan sebanyak Rp. 2.094150.000, milyar dari 5,5 Millyar dana BAZNAS kabupaten padang pariaman tahun 2017 ini,’ katanya
Dia mengharapkan, penerima beasiswa dari Bazarnas untuk siswa-siswi berprestasi yang umumnya mereka pelajar dari keluarga kurang  mampu ini akan dijalankan secara berkesinambungan, setiap tahun jumlah penerima bantuan dari bazarnas jumlahnya terus mengalami penambahan.
"Jumlah penerima bantuan beasiswa  saat ini jika dijumlahkan memang belum seberapa,jika dibandingkan besarnya jumlah siswa dari keluarga kurang mampu yang sedang menuntut ilmu di berbagai tingkatan pendidikan. 
 juga mengatakan, Kepedulian dalam mempersiapkan generasi muda melalui pendidikan adalah modal investasi guna mencapai kondisi masyarakat madani dan maju serta berakhlaq mulia, makmur serta sejahtera. "Yang tentu saja para generasi kita diperkuat lagi dengan pengetahuan  umum dan pengamalan  Agama, Pastinya kita sangat berharap daerah kita ini menjadi negeri yang penuh berkah,' pungkasnya.
Syamsuardi Surma  menambahkan, pencanangan Gerakan padang pariaman cerdas itu sendiri merupakan salah satu kegiatan di Baznas yang sangat maksimalkan pelaksanaanya. "Insyaallah gerakan meranti cemerlang kegiatannya akan tetap terus berjalan dan kita optimalkan, walaupun saat ini masih belum bisa menjangkau banyak siswa yang banyak dan tersebar dipenjuru desa yang ada dikabupaten kepulauan meranti ini , namun secara gradual program ini akan terus ditingkatkan," ujarnya.
Berkat pengelolaan zakat yang baik, dimana sumber zakatnya berasal dari majelis guru dan pegawai sekolah, sebanyak 30 persen dana yang terkumpul dikembalikan lagi kesekolah,salah satunya uang zakat yang diambil, Unit Pelayanan Zakat sekolah ini dapat di salurkan kembali berupa bantuan beasiswa kepada pelajar berpretasi, termasuk delapan asnaf penerima zakat yang telah diwajibkan.




Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS