Ticker

6/recent/ticker-posts

Ivent Tour de SIngkarak Di Padang Pariaman, Promosikan Pariwisata Malibou Anai dan Coklat Adam

JURNALIS SUMBAR|  PADANG PARIAMAN-Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar),  sukses melepas peserta  event Tour de Singkarak (TdS) 2017 pada etape VIII yang diikuti 74 atlite 35 negara.

Ajang  ini untuk  mempromosikan  Malibou Anai Resort dan produk UMKM lainnya seperti  coklat, dan souvenir daerah yang telah dikelola secara profesional.

Hal ini dilakukan, Untuk menggenjot pariwisata ke Padang Pariaman melalui mempromosikan daerah wisata dan kuliner pada ivent  Internasional ini.

Namun kita harus memiliki hotel berbintang lima di Padang Pariaman,” ujar Ali Muhkni

Untuk  Cokelat Adam merupakan salah satu produk unggulan Padang Pariaman, menurutnya cokelat tersebut dapat menandingi produk asal luar negeri terlebih sejumlah pihak telah mengakui hal tersebut.

"Tamu pelepasan lomba balap sepeda etape VIII TdS yang disuguhkan Cokelat Adam saja mengakui keenakan produk kita," katanya.

Selain disuguhkan untuk tamu pihaknya juga memasukan produk tersebut ke dalam paket cendramata untuk peserta TdS.

Peserta maupun tamu juga dapat membeli cokelat tersebut di bazar usaha kecil menengah yang memang bertujuan untuk mempromosikan produk-produk unggulan daerah itu.

Pada kesempatan itu   Kepala Bidang Promosi dan Ekonomi Kreatif Dimas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Padangpariaman, Ade Novalia menambahkan bahwa melalui ivent ini objek  wisata Malibou anai lebih dikenal di Sumatera Barat baik itu nasional dan internasional.

Salah satu produk hasil UMKN lokal dari kelapa,  Tas Tempurung sebagai suvenir karena bahan bakunya tersedia melimpah dan menjadi salah satu produk unggulan di Padangpariaman

Objek wisata yang dilukiskan di tas tersebut yaitu di antaranya Bukit Siriah Mountain View, Tirta Alami, Puncak Anai, Nyarai, Rumah Pohon, serta Kawasan Terpadu Tarok.

Ini merupakan salah satu cara untuk mempromosikan objek wisata kita agar investor mau menginvestasikan modalnya ke Padangpariaman,” katanya.

Apalagi hampir semua bagian dari kelapa dapat dimanfaatkan untuk diolah dan menjadi produk-produk unggulan.

Adapun produk olahan dari kelapa yaitu minyak kelapa murni, sabun, sapu lidi, arang, kayu, serta produk yang bernilai ekonomis lainnya.


# FALSANAR PILIANG, S.AG

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS