Ticker

6/recent/ticker-posts

ENDARMY, PEMBANGUNAN TAROK CITY JANGAN MENGORBANKAN PEMBANGUNAN SEKTOR LAIN

JURNALIST SUMBAR| PARIT MALINTANG- Agar proyek raksasa Tarok city sukses dipenghujung kepemimpinan bupati Ali Mukni, bupati harus melibatkan tiga unsur masyarakat yakni, Tokoh Masyarakat, Cadiak Pandai dan alim ulama dalam membangun kawasan tarok city di kecamatan KAYU TANAM. Karena pada konsepnya tidak ada di minangkabau ini Kusuik yang indak bisa diselesaikan kata Endarmy pada acara uji publik terhadap tataruang kawasan Tarok City,
Pada  acara diskusi uji publik tata ruang Padang Pariaman terhadap pembangunan kawasan Tarok city di Hall Padang Pariaman Rabu  25 oktober 2017.
Menurut Endarmy, pada konsepnya masyarakat Kayu Tanam setuju dengan pembangunan Tarok City  karena dapat memajukan Padang Pariaman dibidang pendidikan diwilyah Sumatera Barat, dengan catatan harus membuka diri dan bermusywarah dengan segala unsur terutama Tiga tungku sajarangan tanpa mengorbankan wali nagari sebagai pimpinan wilayah terendah.
Selaku putra daerah dan sebagai anggota DPRD Sumbar sangat menyokong dengan pembangunan kawasan pendidikan Tarok City  karena sangat menguntungkan daerah ini dalam memajukan pendidikan karena wilayah Padang Pariaman memiliki kawasan yang sangat luas buat dikembangkan,” ujarnya.
Tapi bupati sebelumnya harus melakukan kajian yang mendalam terhadap berbagai aspek termasuk aspek Amdal dan lainnya,” ujar endarmy
Namun selama ini, pembangunan  Ibu kota Kabupaten atau IKK di Parit Malintang sangat menyedot pembangunan di Padang Pariaman sehingga pembangunan di kecamatan-kecamatan lainnya sangat tidak ada disentuh oleh pembangunan.
 Tapi jangan pula terjadi pada pembangunan Tarok City dimana pemkab terkosntrasi untuk membangun proyek raksasa ini namun mengabaikan pembangunan di sektor lainnya.
Endarmy mengingatkan kepada bupati Padang Pariaman, dengan dibangunnya kawasan pendidikan tarok city akan merobah tataruang kabupaten yang telah ada, pembangunan Tarok City merupakan proyek raksasa yang harus kita  dukung untuk kemajuan Padang Pariaman  bukan saja selama kepemimpinan Ali Mukhni saja.
Dalam diskusi uji  Publik terhadap tataruang pada  kawasan pendidikan tarok City boleh dikatakan telah lulus uji publik, yang menghadirkan para pakar pembangunan dari Perguruan tinggi di Sumbar dimana hasil dari uji publik ini akan harus dibahas pada sidang DPRD Padang Pariaman nantinya.
Pada acara tersebut dihadiri oleh 106 orang wali nagari se Padang Pariaman, para camat, para tokoh PKDP dan anggora DPRD Sumbar serta tokoh masyarakat Padang Pariaman lainnya.

#Fals



Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS