Ticker

6/recent/ticker-posts

TURNAMENT SEPAKTAKRAW MADRASAH I DI GELAR DI MTSN GUNUNG PANGILUN PADANG

Padang.wwwJurnalistSumbar.com-Turnament sepaktakraw mandrasah CUP I  (MC-One) se-Kota Padang,   dan dibuka secara resmi oleh kemenag kota Padang  H. Japeri yang didampingi kepala sekolah Mtsn Padang Chandra Karim. S,pd di halaman Mtsn Gunung Pangilun  (10/2)


Ditandai dengan tendangan takraw pertama secara seromonial oleh H. Japeri pada sore jumat (10/2) di Lapangan Mtsn Gunung Pangilun Padang.


Pada Kejuaraan sepaktakraw yang pertama ini,  memperebutkan piala bergilir dari kemenag kota Padang, Tropy dan Tabanas, yang diiukuti oleh MI, swasta dan negeri, Mts swasta dan negeri dan MA swasta dan negeri termasuk juga ASN dilingkungan kemenag kota padang guna mempererat persaudaraan antar sesama keluarga besar kementrian agama kota padang.


Dan ada 30 Madrasah Ikuti Turnamen Sepak Takraw ... Kegiatan yang berpusat di lapangan MTSN Model Padang, di kawasan Gunung Pangilun, ... 30 tim dari perwakilan mereka masing-masing dari Madrasah dengan sistem pertandingan sistem gugur.


Dalam sambutan H. Japeri bahwa turnament yang digelar dengan melibatkan siswa MI hingga MA dan ASN ilingkungan kementrian agama akan memberikan masukan dan menambah wawasan keolarhraagaan dikalangan kementrian agama


Terutama jiwa sportivitas dan jiwa tanding bagi siswa agar memasyarakatkan olahraga takraw di madrasah dan lingkungan kemetrian agama kota Padang;


Selain itu Turnamen ini digelar  wujud  memasyarakatkan pengetahuan pelajar tentang takraw, mengenalkan pentingnya olah raga takraw, mencari bakat unggul tingkat pelajar, menjalin dan mempererat silaturahmi antar sekolah.


Menurt Chandra karim bahwa turnament pertama yang kita laksanakan tingkat madrasah mulai dari Mi, Mts dan MA baik itu negeri dan swasta serta pegawai di jajaran kemenag kota padang, akan kita jadikan agenda tahunan agar pelaksanaan turnamnet ini akan lebih besar guna memcari bibit-bibit baru di bidang takraw dan pembinaannya akan kita lakukan secara kuntiniu.


Selain itu kata kepsek, sepaktakraw ini sudah menjadi sepakraga bagi nenek moyang kita dan permainan anak nagari di minangkabau sebagai cikal bakal sepaktakraw ini, ujar kepsek.


“Saya berharap melalui olahraga sepaktakraw ini akan dapat memilihara silaturahmi sesama madrasah dilingkungan kemenag kota Padang.” ( ade/fls)



Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS