Ticker

6/recent/ticker-posts

Kenaikan Harga Sangat Rentan Karena Moment Lebaran

 



Terjadinya fluktuasi kenaikan dan penurunan harga kebutuhan bahan pokok dan komoditi lainnya pasca hari raya Idul Fitri 1445 H di wilayah Kota Padang, Kab. Solok dan Kota Solok  menjadi isu yang dapat menimbulkan keresahan di tengah - tengah Masyarakat Umumnya di Sumatera Barat.


Menurut Staf Bapokting Dinas Perdagangan Prov. Sumbar a.n Jonhar menyampaikan untuk saat ini harga bahan pokok relatif stabil namun apabila ada kenaikan harga kedepannya mungkin disebabkan oleh faktor cuaca yang menyebabkan petani gagal panen sehingga stok kebutuhan bahan pokok menjadi berkurang namun secara global harga tersebut masih stabil dan stok aman.


Sumber juga menambahkan apabila terjadi kenaikan harga bahan pokok Dinas perdagang dengan instansi terkait akan lansung melakukan sidak ke pasar- pasar guna mengetahui penyebab terjadinya kenaikan harga bahan pokok tersebut.


Berdasarkan dari data hasil pemantauan harga kebutuhan pokok yang dilakukan oleh Dinas Perindag di masing - masing Kota / Kab terjadinya perbedaan harga dikarenakan letak Geografis daerah tersebut sebagai penghasil sebagian besar kebutuhan pokok yang cukup memberikan keuntungan dengan harga yang jauh lebih murah dari daerah lainnya serta banyaknya permintaan konsumen di masing - masing daerah yang menimbulkan perbedaan harga.

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS