Ticker

6/recent/ticker-posts

Dialog KAHMI Membangun Padang, Bacalon Walikota Khairul Ikhwan: HMI Itu Rumah Saya


 Dialog KAHMI Membangun Padang, Bacalon Walikota Khairul Ikhwan: HMI Itu Rumah Saya


Bakal Calon Walikota Padang Dr Khairul Ikhwan, MM menyampaikan visi di dalam membangun Kota Padang itu ada 5 Padang. Pertama, Padang Maju, dimana infrastrukturnya merata untuk semua. Saat ini infrastruktur Padang itu belum tertata dengan baik, jadi perlu pembenahan.


Kedua, Padang Bersih, dimana sampah dikelola secara tepat, dan kota dirawat bersama dengan semangat gotong royong.


“Dulu Padang dapat Adipura, sekarang tidak lagi,” ujar Khairul Ikhwan saat Dialog Kebangsaan Bersama Bakal Calon Walikota Padang dengan tema; Memperkuat Kesatuan Menyongsong Masa Depan Kota Padang, yang digelar Majelis Daerah KAHMI Kota Padang, di Wisma HMI Cabang Padang, Jl Hang Tuah Padang, Kamis (9/5/2024).


Lihat Juga

Konsisten Bantu Rakyat Palestina, Bupati Tanah Datar Eka Putra Serahkan Bantuan Rp133 Juta

Konsisten Bantu Rakyat Palestina, Bupati Tanah Datar Eka Putra Serahkan Bantuan Rp133 Juta

 10 MEI 2024 1

UNP Tuan Rumah Pertemuan Rektor PTN se-Indonesia Sekaligus Gelar Festival Kebangsaan

UNP Tuan Rumah Pertemuan Rektor PTN se-Indonesia Sekaligus Gelar Festival Kebangsaan

 10 MEI 2024 2

Perempuan Pertama Daftar Pilkada Padang 2024, Pengusaha Sovia Lorent Sambangi PKB

Perempuan Pertama Daftar Pilkada Padang 2024, Pengusaha Sovia Lorent Sambangi PKB

 10 MEI 2024 3

Lanjutnya, ketiga, Padang Terhubung, dimana transportasi publik untuk semua. Saat ini dengan adanya Trans Padang sudah bagus, tetapi ini perlu lebih diperluas lagi sampai ke pinggiran kota.


Keempat itu, Padang Berkembang, dimana ekonomi lokal tumbuh dan peluang kerja bertambah dengan hadirnya investasi, serta memprioritaskan program-program pemberdayaan Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM).


“Terakhir, atau kelima, Padang Aman, dimana masyarakat Padang mendapatkan jaminan keamanan dan kenyamanan saat beraktivitas di kehidupan sehari-hari, maupun di lingkungan tempat tinggal,” tutur Dirut Perumda Tirta Sago Payakumbuh ini.


Khairul Ikhwan menamakan visinya ini dengan; 5 Padang. Yang akan dikembangkan menjadi program-program taktis di dalam membangun Kota Padang ke depan.



Program.Padang Masa Depan oleh Bacalon Walikota Padang Khairul Ikhwan. (Foto : ki)

Saat memberikan pandangan tentang pemberdayaan perempuan yang menjadi keprihatinan panelis, Khairul Ikhwan menyampaikan pentingnya ketahanan keluarga di dalam mengantisipasi pelecehan pada perempuan dan anak.


“Ketahanan keluarga itu butuh kebersamaan, sehingganya apabila ada upaya-upaya negatif maka daya tolak menjadi lebih kuat. Dan OPD di Pemko Padang harus memperkuat program-program pemberdayaan perempuan dan anak itu,” terang mantan Ketua Fraksi PKS DPRD Padang ini.


Dalam pengantar dialognya, Khairul Ikhwan menyampaikan bahwa HMI adalah rumahnya. Karena di HMI lah ia menempa diri untuk berkegiatan dan berdiskusi semasa menjadi mahasiswa di Fisip Unand.


Sebagaimana diketahui, Khairul Ikhwan merupakan Presidium HMI Cabang Padang periode 1989-1990, dan Presidium KAHMI Padang tahun 2017.


Karena diskusi membahas masalah membangun Padang, ditegaskan Khairul Ikhwan bahwa ia adalah putra Taratak Paneh Kuranji Padang.




“Saya itu orang Padang, sekolah dan besar di Padang. Sekarang merantau sedikit ke Payakumbuh. Karena Padang merupakan kampung saya, maka saya siap membangun Kota Padang ke arah yang lebih baik lagi,” tukasnya.


Dalam Dialog Kebangsaan yang merupakan bagian dari acara Halal Bihalal KAHMI dan HMI Cabang Padang, ada 4 orang panelis, yakni; Afridian Wirahadi Ahmad (Rektor Universitas M Natsir Bukittinggi), Nurhasni (Aktivis Perempuan KOHATI), Citra Puspita Hati (Dosen UNP), dan Viedro (Ketua HMI Cabang Padang).


Adapun, Bakal Calon Walikota yang hadir selain Khairul Ikhwan, antara lain; Alkudri, Fadly Amran, Desrio Putra, Syafrial Kani, Miko Kamal, dan Dani Faizal.


Pada acara yang disiarkan Padang TV itu, hadir pula Ketua Umum KAHMI Cabang Padang dr Heksan, serta seratusan pengurus dan kader HMI Cabang Padang.


(Ika)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS