Ticker

6/recent/ticker-posts

Bina Disiplin Siswa, MAN 1 Padang MoU Dengan Lantamal II

 


MAN 1 Kota Padang, Humas - MAN 1 Kota Padang mengadakan  MoU dengan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut II (Lantamal II) untuk Pembinaan Siswa (Binsis) dan Pendidikan Dasar (Diksar) MAN 1 Kota Padang, Senin 20/5 di Lantamal.

Kedatangan rombongan MAN 1 Kota Padang ini dipimpin oleh kepala MAN 1 yang didampingi wakil kepala bidang humas, Aidia Nurfitra, kaur TU, Asril dan pembina Paskibra, Almus Junaidi.

Kedatangan tim ini MAN 1 Kota Padang disambut oleh Komandan Detasemen Markas (Denma) Lantamal II, Rudi Hartono di ruang kerjanya.

Dalam draf kerja samanya, keduanya sepakat untuk menbina siswa MAN 1 Kota Padang dalam hal kedisiplinan pada kegiatan Masa Taaruf Siswa (Matsama) dan pembinaan rutin setiap pekannya.

Kepala MAN 1 Afrizal mengharapkan agar dengan MOU ini terjalin kerja sama dalam hal pembinaan kedisipilnan sehingga melahirkan siswa yang sukses.

“Sebenarnya, latihan kedispilinan ini bisa saja dilakukan oleh guru dan pihak yang ada di dalam lingkungan MAN 1. Tetapi hasil akan berbeda bila kedisiplinnan diajarkan oleh militer khususnya TNI AL,” jelasnya.

Afrizal juga mengatakan bahwa kerja sama ini dilakukan untuk menunjang progran inovasi madrasah yang akan dijalankan pada awal tahun pelajaran baru 2024-2025 ini.

Rudi Hartono menyambut naik kedatangan dan program MAN 1 Kota Padang, dan mengatakan bahwa kerja sama ini sangat menunjang kesadaran dan kedisiplinan siswa sehingga mengantarkannya kepada kesuksesan.

“MAN 1 Kota Padang hanya salah satu dari sekian sekolah yang bekerja sama dengan kami, dan kami sangat mendukung niat baik ini,”jelasnya.

Rudi menyatakan bahwa kerja sama ini tidak hanya antara MAN 1 dengan Denma Lantamal II, tetapi dengan Lantamal II Kota Padang bahwa antara kantor kementerian agama kota Padang dengan Lantamal II Kota Padang.(Ai)

 

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS