Ticker

6/recent/ticker-posts

Bupati Pasaman Sabar AS: Idul Fitri Diharapkan Kian Memperkuat Soliditas Ranah dengan Rantau

 


TEKS FOTO: 

Bupati Pasaman Sabar AS foto bersama Ketua Baznas Pasaman Asnil M usai salat Idul Fitri di rumah dinas Bupati Pasaman di Lubuk Sikaping


Lubuk Sikaping - Bupati Pasaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Sabar AS mengaku bangga dan terharu melihat tingginya tingkat antusiasme masyarakat yang dipimpinnya dalam menyambut dan memeriahkan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah.



"Semalam saya hadir langsung membuka dan mengikuti pawai takbir, dan melihat langsung begitu bahagia dan bersuka citanya masyarakat dalam menyambut dan meneriahkan hari kemenangan ini," ungkapnya.



Sabar juga mengaku melihat sendiri begitu banyaknya perantau Pasaman yang pulang kampung Lebaran tahun ini, baik untuk melihat tanah kelahiran maupun bersilaturahmi dengan sanak saudara.


Tingginya tingkat antusiasme masyarakat menyambut Idul Fitri, menurut mantan Wakil Bupati Pasaman itu, merupakan cerminan nyata dari semakin menguatnya tingkat dan semangat beragama di tengah masyarakat.


"Realitas ini tentu wajib kita syukuri," sambung Sabar. Apalagi, menurut Sabar, salah satu program prioritas Pemkab Pasaman adalah meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, yang diimplementasikan melalui sejumlah kegiatan.


Menurut Sabar, baik masyarakat Pasaman yang di kampung halaman (ranah) maupun yang berada di perantauan merupakan modal dasar yang sangat berharga untuk kemajuan Pasaman.


"Kita berharap Idul Fitri tahun ini menjadi momentum yang tepat untuk memperkuat soliditas antara ranah dan rantau, yang kesemuanya dipersembahkan untuk Pasaman yang lebih baik ke depan," ungkapnya.


Dikatakan mantan anggota DPRD Sumbar itu, Pasaman hari ini dan ke depan masih sangat membutuhkan sumbangsih dan kontribusi dari semua elemen masyarakat untuk membuat Pasaman jauh lebih baik dari kondisi yang ada saat ini.


Senada dengan Bupati Sabar, Ketua Baznas Pasaman H. Asnil M SE MM menilai tingginya tingkat antusiasme masyarakat dalam menyambut Idul Fitri tahun ini sebagai bukti makin menguatnya nilai-nilai beragama di tengah umat.


"Keduanya memiliki korelasi yang kuat," sambung Asnil, yang menilai fenomena itu sejalan dengan visi dan misi Pemkab Pasaman, yaitu memberi penguatan terhadap kehidupan beragama di tengah masyarakat.


Pada bagian lain Asnil mengatakan, sebagai lembaga yang dekat dengan masyarakat miskin, Baznas Pasaman selama Ramadan dan Idul Fitri tshun ini sudah menyalurkan sejumlah bantuan kepada kelompok masyarakat yang kurang beruntung itu.


"Kita berharap, bantuan yang diberikan bisa mengurangi beban ekonomi masyarakat yang kurang mampu itu," katanya. "Pada gilirannya, kita mengharapkan mereka juga ikut merasakan kegembiraan," tandas mantan pejabat di lingkup Pemkab Pasaman itu.


Terkait dengan hal itu, Asnil mengimbau kepada anggota masyarakat yang mampu untuk mempercayakan prngelolaan zakatnya kepada Baznas Pasaman. "Insya Allah akan kami kelola dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab," katanya.


Disebutkan Asnil, semakin banyak anggota masyarakat Pasaman yang menyalurkan zakatnya pada Baznas Pasaman akan semakin banyak pula dana umat yang bisa dihimpun oleh lembaga itu 


"Kalau semakin banyak dana umat yang berhasil dihimpun oleh Baznas Pasaman,  maka akan semakin banyak pula anggota masyarakat yang kurang beruntung bisa dibantu melalui sejumlah program yang ada," katanya. (spa)2


TEKS FOTO: 


Bupati Pasaman Sabar AS foto bersama Ketua Baznas Pasaman Asnil M usai salat Idul Fitri di rumah dinas Bupati Pasaman di Lubuk Sikaping

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS