Ticker

6/recent/ticker-posts

Buka Daurah Tahfizd Al-Quran MAN 1 Kota Padang, Afrizal Motivasi Para Hafizh Dengan Beasiswa

 


Buka Daurah Tahfizd Al-Quran MAN 1 Kota Padang, Afrizal Motivasi Para Hafizh Dengan Beasiswa


MAN 1 Kota Padang, Humas - Kepala MAN  1 Kota Padang, Afrizal membuka kegiatan daurah tahfizh Al-Quran Ramadhan, Senin (18/3) di mushalla Baitul Ilmi MAN 1 Kota Padang.

Dalam kata sambutannya Afrizal mengatakan bahwa tujuan kegiatan daurah ini adalah untuk mengembangkan potensi hafalan siswa yang berbakat dalam bidang hafalan Al-Quran.

"Suatu kemulyaan apabila kita bisa menghafal AlQuran, karena tidak semua orang bisa melakukannya. Tetapi sangat baik lagi bila bisa menahaminya makna dan kandungannya disamping menghafalnya," jelasnya.

Afrizal memotivasi peserta daurah tahfizh Al-Quran untuk tetap semangat menghafal dengan selalu mensucikan hati dengan selalu menghafal dan berakhlak mulia.

"Al-Quran bisa masuk ke dalam hati bila di hati itu ada cahaya. Bila hati itu gelap karena perbuatan dosa maka tak akan bisa menghafal," jelasnya lagi.

Selanjutnya Afrizal memotivasi para peserta, apabila hafal 5 juz akan dibebaskan SPP selama 1 tahun. Dan apabila ingin mendapat SPP gratis di tahun berikutnya maka juga harus menambah hafalannya lebih dari tahun sebelumnya.

"Gratis SPP hanya berlaku 1 tahun. Apabila tidak ada peningkatan, maka beasiswa itu diputus, dan akan berlalu lagi bila hafalan bertambah. Dan untuk hal ini kita akan kerja sama dengan komite madrasah" tambahnya.

Walaupun demikian Afrizal tetap mengajak peserta agar menghafal karena Allah agar bernilai dan bukan karena bebas SPP.

Di akhir pengarahannya, dia memberikan apresisi kepada guru pembimbing tahfiz Al-Quran yang sudah merintis kegiatan ini dan tetap bersedia membimbing siswa sampai sekarang.

Hadir dalam acara pembukaan ini wakil kepala madrasah, tiga guru pembimbing tahfuzh dan para peserta daurah. (Ai)

 

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS