Ticker

6/recent/ticker-posts

Kadispora Sumatera Barat Lepas Atlet Kontingen BAPOMI ke POMNAS XVIII 2023



 Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Barat, Drs. Maifrizon, M.Si. melepas Kontingen Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (BAPOMI) Provinsi Sumatera Barat ke Kalimantan Selatan pada Kamis (9/11) di Universitas Negeri Padang.


Drs. Maifrizon, M.Si. menyampaikan apresiasi kepada BAPOMI Provinsi Sumatera Barat atas keseriusan dalam membina dan menyiapkan atlet Sumatera Barat dalam POMNAS XVIII di Kalimantan Selatan.

"Adek-adek semua mewakili Provinsi Sumatera Barat. Berikanlah yang terbaik," ujar Kadispora Sumbar saat melepas para atlit POMNAS yang akan berjuang di Kalimantan mulai 12-22 November 2023.

Pada kalian mengalir darah-darah pejuang. Harumkan nama Provinsi Sumatera Barat di bidang olahraga," tambahnya.

Kadinas juga berjanji di tahun 2025 Pemda dapat memberikan dukungan karena pada tahun ini tidak dapat memberikan bantuan karena terkait perda.

Sementara Rektor Universitas Negeri Padang, Prof. Ganefri, Ph.D. menyampaikan bahwa even ini merupakan tantangan bagi Pemda Sumatera Barat karena membawa nama provinsi. Tentunya kita mengharapkan dukungan Pemda kepada para atlit.

"Kita berterima kasih kepada pak Gubernur yang telah mendukung penuh saat Sumatera Barat menjadi tuan rumah tahun 2022 kemarin," ungkap Prof. Ganefri.
Rektor UNP juga berharap Pemda dapat memberi bonus pada atlit yang memperoleh juara. "UNP sendiri juga akan memberikan bonus kepada mahasiswa UNP yang meraih medali nanti," tukuknya.

Ketua BAPOMI, Dr. Refnaldi, S.Pd., M.Litt. melaporkan bahwa terdapat 92 atlit dan 34 official yang akan berangkat sebagai kontingen Sumatera Barat. Peserta akan bertanding pada 19 cabang olahraga.

Para atlit berasal dari 8 perguruan tinggi negeri dan swasta di Sumatera Barat. Refnaldi menyebutkan bahwa atlit dari UNP 33 orang, Unand 48 orang, UBH 1 orang, UPI YPTK 5 orang, UIN Mahmud Yunus Batusangkar 3 orang, Universitas Fort de Kock, Universitas Eka Sakti 1 orang, dan STIA Adabiah 1 orang.

"Kita menargetkan dapat mempertahankan peringkat 5 besar saat di POMNAS XVIII di Kalimantan Selatan," tegas Refnaldi yang juga Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UNP.

Kadispora melepas para atlit dengan menyerahkan pataka BAPOMI yang diserahkan kepada Dekan FIK UNP, Prof. Dr. Nurul Ikhsan, M.Pd. yang akan berangkat bersama Wakil Rektor I, Dr. Refnaldi, M.Litt.(*)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS