Ticker

6/recent/ticker-posts

Sekretaris Kelompok Kerja Kepala Madrasah Prov Sumbar Buka Workshop Bimbingan Konseling




Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) BIMBINGAN KONSELING MTs Provinsi Sumatera Barat mengadakan Work Shop sehari penuh yang berlangsung di MTsN 4 Kota Padang. Workshop dibuka oleh Sekretaris Kelompok Kerja Kepala Madrasah prov Sumatera Barat, Ramli, M.Pd.


Dalam kata sambutannya Ramli. M. Pd, yang mewakili Ketua Kelompok Kerja Madrasah Tsanawiyah PROV. Sumbar berharap kepada peserta untuk dapat meningkatkan profesi, karena profesi perlu diperkuat.



“Di dunia pendidikan, peranan guru BK sangat dibutuhkan sebagai dampak dari kemajuan teknologi dan informasi yang berdampak langsung kepada siswa.” ujar Kepala MTsN 6 Model Padang ini.



 


Menurut Ramli sangat besar harapan kepada guru BK untuk dapat membina dan membimbing siswa agar semangat belajar dan pandai hidup berdampingan dengan teknologi.


“Saya ucapkan terima kasih kepada pengurus MGBK-BK Prov Sumbar yang sudah menggagas acara ini, semoga bermanfaat bagi dunia pendidikan Sumbar” ucapnya.





Sementara Ketua Pengurus MGBK-BK Provinsi Sumbar Netty Irawati. M. Pd. Kons, dalam sambutannya mengatakan agar setiap anggota dari Kabupaten/Kota tetap komit dan semangat menghidupkan organisasi. “MGMP adalah organisasi profesi , artinya tanpa MGMP profesi kita bisa degradasi dan bahkan dapat pudar” Netty.




Untuk itu Netty berharap agar seluruh peserta Workshop mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, sehingga apa yang disampaikan oleh narasumber nantinya bisa dicerna dan di praktekkan di sekolah masing-masing.


Bertindak sebagai Nara sumber adalah Ibu Ririn. M. Pd. guru penggerak dari SMPN 27 Padang. Workshop ini diikuti oleh 50 orang peserta se Sumbar.


(Marlim)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS