Ticker

6/recent/ticker-posts

Rektor Prof Ganefri Ph.D Letakkan Batu Pertama Kampus UNP Sijunjung


 


Salah satu Kampus Universitas Negeri Padang (UNP) terdapat di Kabupaten Sijunjung. Kampus ini merupakan bagian dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) yang terdapat Departemen Agroindustri yang dulunya Kampus STIPER.

Pada saat peletakan batu pertama pada Kampus UNP Sijunjung (Sabtu, 15/7) , Rektor UNP Prof. Ganefri Ph.D menyampaikan “Ini komitmen kita terhadap masyarakat Sijunjung yang telah mempercayai UNP dengan mengintegrasikan STIPER ini. Terimakasih juga kepada Pemda Kabupaten Sijunjung yang dipimpin oleh Bupati Benny Dwifa Yuswir S.STP, M.Si terus mendukung Kampus UNP di Sijunjung ini. Ini awal sebagai pengembangan Kampus disini yang akan menjadi kebanggaan masyarakat Sijunjung”. Rektor juga berterimakasih kepada Dekan – Dekan selingkungan Universitas Negeri Padang untuk hadir. “Ini merupakan bentuk dukungan dalam pembangunan Kampus UNP di Sijunjung ini” disampaikan Rektor UNP.

Selanjutnya Rektor UNP juga menyampaikan apresiasi Kepada Bupati Benny Dwifa Yuswir S.STP, M.Si dan Wakil Bupati H. Iraddatillah, S.Pt serta jajarannya Pemda Kabupaten Sijunjung yang telah menghadiri acara peletakan batu pertama Kampus UNP di Sijunjung. Rektor UNP mengatakan “Kita sedang memproses pendirian Prodi Kedokteran Hewan yang kampusnya juga di Sijunjung. Kelak ini merupakan Kedokteran Hewan yang pertama di Sumatera Barat. Kemudian pada tahun ajaran baru ini UNP akan menerima mahasiswa perdana Kedokteran UNP yang akan proses belajar mengajar Kampus UNP di Bukittinggi. Untuk mendukung sebagai fasilitas dari Kedokteran ini kita telah bekerja sama dengan RSUD Dr. Achmad Mochtar sebagai tempat prakteknya” pungkas Prof. Ganefri.

Selanjutnya, Bupati Kabupaten Sijunjung Benny Dwifa Yuswir S.STP, M.Si. menyampaikan “Peletakan batu pertama Kampus UNP Sijunjung merupakan kebanggaan dirinya pribadi dan seluruh masyarakat Sijunjung. Dengan dibangunnya gedung baru ini kami berharap tidak ada alasan bagi generasi muda di Sijunjung untuk tidak melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Apalagi dengan telah adanya kampus negeri pertama di Kabupaten Sijunjung yang berkualitas,” kata Benny.

“Bupati dan Pemkab Sijunjung telah mewujudkan sekolah gratis pada jenjang SD, SMP, SMA dan SMK melalui program Bantuan Keuangan Khusus (BKK). Kami berharap dengan adanya UNP di Sijunjung dapat mengangkat Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Sijunjung Ranah Lansek Manih yang kita cintai ini. Kami juga menghimbau seluruh pihak dapat mensosialisasikan dan mempublikasikan kampus negeri pertama di Sijunjung” ujar Benny Dwifa Yuswir. (Ul/Humas UNP)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS